Rafi'in: Moralitas Harus di Kedepankan, Menggunjing Orang bukan Sikap Terpuji
Cari Berita

Pasang iklan

 

Rafi'in: Moralitas Harus di Kedepankan, Menggunjing Orang bukan Sikap Terpuji

Jumat, 16 April 2021

Foto: Rafi'in (Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor) Kota Bima. 


GERBANGNTB COM

Kota Bima,- Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bima, Rafiin M. Rum, SE. Menyesalkan terkait polemik dan tanggapan miring oleh beberapa oknum melalui media sosial soal, Hj. Ellya Alwaini istri Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, sangat terkesan politis dan mendiskreditkan kemampuan seseorang.

Menurut Rafi'in cara berpikir seperti itu sangat sempit lantaran adanya rasa benci terhadap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya Alwaini yang ikut Program pendidikan kesetaraan Paket C saat ini.
"Kenapa harus kaget dan dipersoalkan ketika orang ikut pendidikan paket C, karena demi memperbaiki jenjang pendidikan dan merasa pendidikan itu penting dan dibutuhkan oleh siapapun, apalagi itu jenjang pendidikan resmi dari Dinas Dikbud Kota Bima", ungkap Rafi'in.

Lanjutnya, secara tata aturan, bahwa
Tahun 2006, Menteri Pendidikan Nasional membuat surat edaran yang menegaskan bahwa ijazah Paket A/Paket B/Paket C setara secara hukum dengan ijazah SD/SMP/SMA. Artinya, Status kelulusan program pendidikan kesetaraan Paket C memiliki hak Elibilitas yang setara dengan pendidikan formal dalam memasuki lapangan kerja.
"Sekelas menteri saja seperti ibu susi pernah mengikuti paket C dan setelah itu beliau menjadi Menteri Kelautan, di daerah juga sekelas orang no 1 di Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE juga pernah mengikuti paket C sebelum beliau melanjutkan program strata 1 di Kampus STIE Bima. Dan sekarang beliau terpilih lagi menjadi Bupati Bima, begitu juga umi Ipa Suka yang saat ini menjadi salah satu anggota DPRD Kota Bima", terangnya.

Dirinya mengajak semua pihak agar mencoba intropeksi diri, mungkin masih banyak keluarga dan tetangga kita yang belum mengenyam pendidikan yang baik dan layak selama ini.
“Tugas kita adalah mencerahkan generasi bangsa, bantu mereka mendapatkan hak pendidikan yang baik dan layak di negeri ini, bukan malah mempersoalkannya” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan nya, adapun Piagam Penghargaan yang diraih oleh Hj. Ellya Alwaini saat ini sebagai bentuk Kesuksesannya sebagai Pengusaha Handal di Kota Bima. Justeru kesuksesan Hj. Ellya Alwaini sebagai pengusaha sukses yang harus ditiru di samping sebagai ibu rumah tangga.

"Semestinya kita yang berpendidikan tinggi harus Menyikapinya dengan baik dan tidak menggunjingnya, seharusnya malu terhadap kiprah beliau-beliau tersebut. Umi Elly itu, sosok inspirasi kaum perempuan Kota Bima di samping sukses sebagai Pengusaha, juga sukses menjalankan tugasnya sebagai Ibu rumah tangga sekaligus Istri Wali Kota Bima”, tandasnya. (GN/Eldan**)