Balon Bupati Bima, Dae Yandi Resmi Mendaftar di Lima Partai Politik
Cari Berita

Pasang iklan

 

Balon Bupati Bima, Dae Yandi Resmi Mendaftar di Lima Partai Politik

Rabu, 08 Mei 2024

Bima. Gerbangntb com - Muhammad Putera Feriyandi, S. IP., M. IP yang biasa disapa Dae Yandi resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Bima Periode 2024-2029 di lima Partai Politik sekaligus kemarin hari Senin 6 Mei 2024, yakni di Partai NasDem, Demokrat, PPP, PDIP dan PKB.

Sebenarnya Partai Golkar sudah memenuhi syarat 20% untuk langsung mendaftarkan sebagai calon Bupati di KPU tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain. Tapi menurut Ketua Partai Golkar Kabupaten Bima, bahwa Koalisi sangat diperlukan untuk menciptakan pemerintahan yang kuat, stabilitas politik, dan yang utama adalah untuk membangun daerah secara kolaboratif.

Langkah Partai Golkar Kabupaten Bima ini memastikan bahwa Dae Yandi adalah akan menjadi Calon Bupati bukan calon wakil Bupati dari siapapun. Sikap Partai Golkar ini tentu mengakhiri semua spekulasi dan asumsi dari sebagian orang selama ini terkait kepastian Dae Yandi apakah menjadi Calon Wakil atau Calon Bupati pada Pilkada 2024.
Mengenai siapa yang akan menjadi Calon Wakil Dae Yandi pada Pilkada 2024, betul betul dinantikan oleh banyak orang, sebab yang berminat untuk menjadi orang nomor dua dari Dae Yandi. "Menurut hebat saya sangat banyak," demikian dikatakan oleh pemilik akun Facebook Damar Damhuji yang di apload baru baru ini.

Dikatakan juga bahwa Ibu Ketua Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP menyatakan  bahwa kepastian siapa yang akan menjadi Wakil Bupati dari Dae Yandi masih menunggu proses, dinamika dan keputusan politik internal Partai Golkar mulai dari DPD Kabupaten, Provinsi dan DPP tentunya.

"Alhamdulillah proses pendaftaran berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Komunikasi yang dibangun dengan beberapa partai Politik cukup cair dan dinamis, semoga kedepan terbangun Koalisi yang solid dan kolaboratif. Aamiin YRA," ujarnya. (*)