Wabup: Guru Penggerak Harus Siap Mental dan Lebih baik Dari Guru Lainnya
Cari Berita

Pasang iklan

 

Wabup: Guru Penggerak Harus Siap Mental dan Lebih baik Dari Guru Lainnya

Senin, 29 April 2024

Bima. - Gerbangntb com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bima, H. Dahlan M. Noer ingatkan pada sejumlah guru yang tergabung dalam Kelompok Lokakarya 7 program Pendidikan Guru Penggerak (PGP), agar mental dan kepercayaan diri para pendidik tumbuh menjadi lebih baik. Dengan mental yang lebih kuat dan lebih baik dari semua guru.

" PGP diharapkan dapat memberikan contoh kepada lingkungan sekolahnya. Juga kepercayaan diri ketika menyebarluaskan dan berbagi informasi terkini kepada siswa". Demikian arahan Wabub Dahlan dihadapan 38 orang guru Calon guru penggerak dan 8 orang pengajar praktik pada Minggu (28/4) di Aula SMA Negeri 1 Woha.


Dikatakannya, guru penggerak direkrut untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bima. Karena itu peserta PGP tidak cukup hanya mengandalkan kecakapan dalam bidang ilmu saja, tetapi calon guru penggerak harus mempunyai loyalitas yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan". Ungkapnya 

Menurut Dahlan, untuk meningkatkan kompetensi dan kecakapan, para calon guru penggerak Angkatan 9 harus selalu mendapatkan informasi terkini (update) perkembangan teknologi dan informasi, ujar Dahlan didampingi Kadis Dikbupora Zunaidin S.Sos.,MM, Sekretaris Dinas Dikpora H. Faturahman S.Pd dan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. (Tim)