Hadiri Baksos Operasi Katarak Gratis , Bupati Dompu Harap Bisa Dilakukan Tiap Tahun
Cari Berita

Pasang iklan

 

Hadiri Baksos Operasi Katarak Gratis , Bupati Dompu Harap Bisa Dilakukan Tiap Tahun

Minggu, 28 April 2024

Bupati Dompu H. Kader Jaelani, saat melihat langsung kegiatan operasi katarak di RSUD Dompu. (Foto; dok)

Dompu.- Bupati Dompu H. Kader Jaelani menghadiri baksos sosial operasi katarak gratis, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu Jum’at 27/04/24.

Baksos yang bertajuk Nampak Terang Benderang diselenggarakan dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Bank NTB syariah ke-60 tahun pada tanggal 5 Juli 2024.

Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya mengatakan operasi katarak gratis yang digagas Bank NTB Syariah, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat dalam upayanya untuk membantu dan meringankan beban mereka, serta sebagai komitmen kita dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan di daerah ini.

Bukan hanya Bank NTB Syariah yang memiliki kepedulian, saya juga berharap bank-bank lain atau perusahaan yang lain yang ada di Dompu atau kita semua bisa menunjukkan kepedulian yang sama.

”Oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua, mari kita tunjukkan kepedulian kita melalui kegiatan bakti sosial lewat berbagai program, salah satunya dengan operasi katarak gratis ini”harapnya. 

Kader Jaelani mengucapkan terimakasih kepada Bank NTB syariah yang telah mendanai kegiatan bakti sosial ini dan berharap kegiatan serupa bisa diadakan lagi tiap tahunnya.

“Kuota bantuannya bila perlu ditambah dan bisa beragam bentuknya, agar lebih banyak lagi masyarakat merasakan manfaatnya”ungkapnya

Kesempatan sebelumnya Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Dompu Rukmini melaporkan jumlah kuota yang kami sediakan untuk masyarakat Kabupaten Dompu untuk penanganan operasi katarak gratis berjumlah 200 orang.

Program Baksos Bank NTB syariah bertajuk Nampak Terang benderang pertama kali di lauching oleh Pj Gubernur NTB Bapak H. Lalu Gita Ariadi  di rumah sakit mata Propinsi NTB pada tanggal  19 Januari 2024.

“Operasi Katarak Gratis merupakan wujud kepedulian sosial kami kepada masyarakat di Kabupaten Dompu” katanya

Ikut hadir pada kegiatan baksos Pejabat Dikes Propinisi NTB, Pejabat, Kabid Kesmas Dikes Kabupaten Dompu, Pejabat RSUD, Ketua TP. PKK Dompu serta pasien program operasi katarak gratis (Sumber; Prokopim)