Tuntaskan Pekerjaan, Danramil 1608-02/Bolo Terima Pipa Pompa hidram di Lokasi
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tuntaskan Pekerjaan, Danramil 1608-02/Bolo Terima Pipa Pompa hidram di Lokasi

Senin, 13 Juni 2022

Foto: Anggota Koramil Bolo saat menurunkan pipa pompa hidram dilokasi pekerjaan. 

GERBANGNTB COM
BIMA. - Pipa pompa hydram sebanyak 32 gulung untuk kebutuhan penyaluran air dari lokasi mata air Dam Bringin, kurang lebih jarak 1 Km sudah tiba di Desa Monggo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. 

Sejumlah barang tersebut, langsung diterima oleh Danramil 1608-02/Bolo, Gontang P. Pada Senin (13/06/22). Selain, menerima sejumlah pipa air. Danramil Bolo, juga melakukan pemasangan penyangga pipa pompa hidram di lokasi Bak primer Dam Bringin Desa Monggo. 

" Hari ini kita menerima pipa pompa hidram, sebanyak 32 gulu. Pipa tersebut, untuk kebutuhan saat pengairan air dari bak induk yang ada di Dam Bringin, hingga ke desa Monggo dan desa Candi. " Insya Allah, kita akan mulai pemasangan besok (Selasa red)", ungkap, Danramil Bolo pada media ini usai menurunkan barang di lokasi. 
 Foto: Pemasangan Pondasi penyangga pipa hidram.
Kata Gontang, saat ini pihaknya sedang mempercepat pembangunan tiang penyangga pipa air bersama masyarakat setempat. " Saya bersama anggota dan masyarakat, juga sedang mempercepat pembangunan penyangga pipa air, sehingga dengan harapan, pemasangan pipa air dapat dilakukan segera mungkin, " katanya. 

Semoga kedepannya sambung Danramil Bolo ini, dengan hadirnya Pompa hidram dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat yang ada di dua desa, (Monggo& Candi) sehingga bisa dimanfaatkan dan memperoleh hasil yang memuaskan serta meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat, tentunya jika dikelolah dengan baik oleh masyarakat itu sendiri nantinya, imbuhnya. 

Untuk mewujudkan itu semua, lanjut Danramil Bolo, dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat sama-sama, bahu membahu dengan cara gotong royong, demi mempercepat pekerjaan pembangunan 
Pompa hidram. Sehingga kegiatan laucing  pompa hydram dapat terlaksana dengan cepat. 

Disamping itu, lanjut Gontang lagi, kepada masyarakat desa Monggo dan Candi, mari kita bersama sama menjaga bantuan yang diberikan. Dan juga kegiatan dilanjutan, penanaman pohon beringin dilokasi mata air yang akan dipasang pompa hydram dan  pengukuhan serta ikrar Gerakan jaga alam dan air (Gejala) bersama instansi terkait dapat dilakukan, pungkasnya. (GN/01*)