Dijadikan Destinasi AGROwisata Semangka, Pokdarwis Rasabou Gelar Musik Akustik
Cari Berita

Pasang iklan

 

Dijadikan Destinasi AGROwisata Semangka, Pokdarwis Rasabou Gelar Musik Akustik

Minggu, 12 Juni 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. - lahan  persawahan di lingkungan jalan baru menuju BTN dampak banjir di wilayah Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima - NTB. Akan dijadikan lokasi destinasi AGROwisata Semangka dengan jenis, semangka Sweet Beauty, New Dragon, Farmer Giant, dan Quality. Desa wisata dengan beberapa jenis komoditi unggulan semangka tersebut, berkolaborasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa rasabou. 

Hal tersebut, untuk mendorong ekonomi kreatif masyarakat desa setempat. 

Sebagai upaya promosi awal, dalam kembangkan komoditi unggulan Semangka tersebut di jalan baru perumahan setempat, malam ini (Sabtu, 11/6/2022) digelar Musik Akustik, kegiatan tersebut, melibatkan anak-anak muda dalam mengembangkan bakat musik. 

Kegiatan tersebut, didukung oleh Pemdes Rasabou, BPD Rasabou, PLN dan Pokdarwis Rasabou. Yang juga dihadiri oleh Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima.Danramil 1608-02/Bolo, Kepala Desa Tumpu, Kepala Desa Tambe dan Anggota BPD Rasabou. 

Salah satu warga Desa Rasabou, Khardi membenarkan, bahwa lokasi Jalan Baru BTN  tersebut, akan dijadikan Lokasi Wisata Semangka. " Saat ini pemerintah Desa Rasabou sedang lakukan pembenahan wilayah untuk mendukung lokasi Agrowisata. Yang kebetulan salah satu aikon komoditinya adalah buah semangka, " terangnya pada media ini di lokasi kegiatan Musik Akustik. 

Kata Khardi yang juga Wakil BPD Rasabou ini. Menyebutkan bahwa lokasi wisata domestik tersebut, juga sudah didukung oleh beberapa fasilitas telah dibangun. " Selain ada tempat hiburan, juga telah dibangun Mushalla lewat patungan Petani Semangka. Mushalla ini pun tidak terlepas dari sumbangsih Mantan Kapolres Bima dan pihak PLN Bima. 

Mewakili Petani Semangka Desa Rasabou, Kardi mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi.
" Alhamdulillah, malam ini Petani Semangka untuk mendukung dan mengembangkan usaha taninya, juga dapat bantuan alat semprot dari dari anggota DPRD Kab Bima, Kurniawan dari duta PAN, " katanya.

Bantuan alat semprot tersebut secara simbolis diterima oleh ketua Kelompok semangka desa rasa bou, Wahyu SE. (GN/02)