Vaksin Ke Empat, Tim Medis PKM Bolo Lakukan Di SDN Inpres Lara
Cari Berita

Pasang iklan

 

Vaksin Ke Empat, Tim Medis PKM Bolo Lakukan Di SDN Inpres Lara

Jumat, 04 Februari 2022

GERBANGNTB COM
Bima. - Memasuki hari ke empat tim Vaksinasi Puskesmas Bolo Kabupaten Bima,  kembali menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 tahun 2022

Kegiatan ini berlangsung di SDN Inpres Dusun Lara Desa Tambe Kecamatan Bolo, Senin (3/1/2022) dengan melibatkan sejumlah tim Medis vaksinasi yakni,  dr. Hj Fatimah Tuzzahrah, Mukmin S.Kep Ns (tim vaksinator), Hj Nurdawati S.Kep Ns, Raditya Silviana A.Md. Kep, Aminullah A.Md.Kep, maupun Anggota Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas

Mengawali kegiatan ini,  Yasin S.Pd selaku Kepala SDN Inpres Lara dalam sambutanya mengatakan, Dengan mempertimbangkan kajian dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh ITAGI tersebut, maka pemberian vaksinasi COVID-19 pada kelompok usia 6-11 tahun di SDN Inpres Lara Desa Tambe, harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur. 

" Yang penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19,” tuturnya. 

Pantauan langsung Media ini, pelaksanaan Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, di awali pemeriksaan (screaning) oleh tim medis yakni dr. Hj Fatimah Tuzaahra. Hal tersebut untuk mengetahui kondisi anak apa bisa diberikan vaksinasi atau tidak.

" Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari melalui suntikan intramuscular di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mL." Terang dr. Hj Fatimah Tuzzahra. (Tim).