Mahasiswa Lambu Bima Deklarasi Dukungan Aksi Petani Lambu
Cari Berita

Pasang iklan

 

Mahasiswa Lambu Bima Deklarasi Dukungan Aksi Petani Lambu

Kamis, 09 Desember 2021

GERBANGNTB.COM
Bima,-Deklarasi Mahasiswa lambu yang ada di berbagai kampus wilayah Kabupaten/Kota Bima mendukung gerakan yang digelar oleh aliansi pemuda, mahasiswa dan rakyat Lambu, Rabu, 08/12/2021.


Tindakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap petani yang ada di wilayah bima pada umumnya. 



Dukungan moral terhadap petani ini meliputi, yakni, segera menangani terkait anjloknya harga bawang merah, segera hadirkan pupuk sesuai kebutuhan masyarakat Petani, stabilkan harga pupuk sesuai Harga HET dan harga pestisida.


Erfiansyah, S. Ikom merupakan salah satu Aktivis/tokoh muda lambu meyampaikan bahwa dukungan ini merupakan langkah positif terhadap keluarga yang mayoritas petani di bima,"kami dibesarkan dengan hasil pertanian dan hingga menjadi mahasiswa bahkan seorang sarjana,"ungkap Efan. 


Menurut dia, Aksi yang dilakukan oleh saudara kita yang tergabung dalam aliansi tersebut itu murni hati nurani mereka, maka kami harapkan dukungan yang lebih besar dari berbagai pihak demi kemakmuran petani bima, katanya. 


Diharapkan kepada pemerintah daerah untuk menindaklanjuti dan memberikan solusi atas tuntutan petani, agar kesejahteraan mereka tidak terabaikan demi kebutuhan keluarganya, apa lagi, petani merupakan salah satu penopang kemajuan negara untuk kemajuan bangsa. Tandasnya. (G/02*)