LP-KPK Cabang Bima Kembali Gelar Aksi Demontransi
Cari Berita

Pasang iklan

 

LP-KPK Cabang Bima Kembali Gelar Aksi Demontransi

Rabu, 28 Juli 2021

GERBANGNTB COM
 BIMA. -  Projek pemeliharaan jalur SP3. jalan Sondo-Pantai Rontu, Sarae-Karampi, Sondo-Palisondo yang bernilai miliaran rupiah di laksakan oleh dua perusahan yakni,  PT budi mas dan PT. Mahkota indah dua yang dilaksanakan meliputi Desa sondo. Kembali dituntut transparansi melalui aksi demonstrasi LP-KPK Cabang Bima, Rabu (28/7). 


Projek yang di kerjakan oleh dua perusahan tersebut dianggap tidak sesuai dengan speck dan tidak mengacu pada RAB, dugaan ketidak konsistennya dalam pelaksaan pemelihaaan jalan tersebut menyebabkan keresahan masyarakat yang melintasi jalur tersebut dan  diduga ada sebuah konspirasi terhadap dinas terkait dengan pelaksana sehingga terjadinya kebobrokan pelaksanaan serta sudah merugikan negara dan rakyat.


Sekjen LP-KPK "M. Yamin" menyampaikan bahwa, kegiatan peningkatan jalan di wilayah Desa Sondo, di duga cacat secara aturan, DPR sebagai lambaga pengawasan tidak memahami fungsinya dan diduga telah melakukan konspirasi yang buruk bersama pihak perusahan pelaksana dan dinas terkait, "ungkap Yamin".


kami menagih janji terhadap DPU Kabupaten Bima pada tanggal 15/07/2021 lalu yang menyampaikan akan mempertemukan antara DPU, DPR, LP-KPK dan PT. pelaksana projek peningkatan jalan, namun itu hanya sebuah janji politik yang tidak bernilai positif terhadap   kemajuan daerah bima, "ucapnya".


projek peningkatan jalan Sondo- Naga Paria-Sarae Nae- Karampi sangat miris karena pemerintah eksekutif, legislatif, dinas dan dua pelaksana sudah menipu rakyat, sehingga telah merugikan negara yang berdampak pada keterpurukan terhadap masyarakat Kabupaten Bima, "tutup Yamin. (GN/03*)