Gedung Pengelola Sampah di Lahap Sijago Merah
Cari Berita

Pasang iklan

 

Gedung Pengelola Sampah di Lahap Sijago Merah

Sabtu, 31 Juli 2021

GERBANGNTB COM
KOTA BIMA-. Sebuah gedung Pengolahan sampah dan penyimpanan makanan ternak sapi milik kelompok harapan makmur tepatnya di RT. 11/RW. 04  Kelurahan Oi Mbo Kecamatan Rasa Na'e Timur Kota Bima hangus terbakar di lahap sijago merah, hingga hangus, Sabtu, 31/07/2021.


Warga di kagetkan dengan asap yang menggumpal di sebuah gedung tersebu, sijago melahap semua isi bangunan dan hampir semuanya terbakar, sebagian besar habis di lahap api. Penyebab kebakaran belum di ketahui sampai saat ini. 


Sekitar jam 11:30  siang tadi, tiga mobil pemadam kebakaran yang sigap dalam menagani kebaran (Damkar Kota Bima) hadir tepat waktu dan memadamkan api sampai tidak tersisa,  yang kerahkan sampai di tempat, dengan sigap tim pemadam yang bergegas dan berhasil memadamkan kobaran api. Namun si jago merah lebih duluan melahap semua isi bangunan hingga tak tersisa, selama tiga puluh menit apipun dapat di padamkan.
 

Korban kebakaran, M. Tayeb saat ditemui Media Gerbangntb com di lokasi kejadian menjelaskan "tiba-tiba saja terlihat api yang membesar di Gedung, akhirnya saya berteriak memanggil warga dan tidak lama berlangsung akhirnya tiga mobil pemadam pun datang, kejadian ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian kami di perkirakan mencapai 400 Juta rupiah, "terangnya.


Lanjut Tayeb, saat kebakaran, isi bangunan tidak ada yang dapat terselamatkan, barang berharga kelompok harapan makmur dari  dilahap oleh sijago merah, "saya sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah akibat musibah yang menimpa kami saat ini, "katanya.(GN/El)