STISIP Gelar Computer Based Tes tahap Pertama Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021-2022
Cari Berita

Pasang iklan

 

STISIP Gelar Computer Based Tes tahap Pertama Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021-2022

Minggu, 30 Mei 2021

GERBANGNTB COM
KOTA BIMA.- Pelaksanaan ujian berbasis komputer (Computer Based Tes) dan wawancara peserta calon mahasiswa baru Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo-Bima. DIgelar dengan dua prodi yakni,  Prodi Ilmu Administrasi Negara dan prodi Ilmu Komunikasi, Sabtu, 29/05/2021.

Peserta Mahasiswa baru yang melaksanakan ujian yakni berjumlah 43 orang jurusan Administrasi Negara dan 18 orang Ilmu Komunikasi,dengan jumlah keseluruhan 61 orang. Kampus Sosial politik ini sering mendapatkan predikat serta dedikasi yang baik berdasarkan hasil penilaian kopertis Nusra-Bali-NTT. Dan memiliki akreditasi Baik dan prodi Ilmu Adm. Negara (B) dan Ilmu Komunikasi (B) ini merupakan salah satu desikasi yang luar biasa di dapatkan oleh STISIP Mbojo-Bima.


Ketua Panitia Computer Based Tes, Hendar, S. Sos. MA. Pada media Gerbangntb com mengungkapkan tes seperti ini agar para Mahasiswa baru lebih mengenal terkait dengan ITE, kerena dunia saat ini. mengacu pada tahun sebelumnya masih menggunakan sistem manual dan saat ini menggunakan terkomputerisasi, ungkapnya. 


Menurut dia, penguasaan ITE sangat penting karena semakin berkembangnya tehknologi tetap mengikuti perkembangan. Dengan harapan kedepan bahwa pelaksanaan penjaringan Mahasiswa Baru (Maba) akan lebih baik lagi seiring dengan peningkatan infrastruktur alat kelengkapan kampus STISIP Mbojo-Bima itu sendiri. Ujarnya. 


Sementara Ketua STISIP Drs. Mukhlis Ishaka, M. AP mengatakan dengan penjaringan melalui metode Computer based Test diharapkan terjaring atau diperoleh mahasiswa baru yang potensial, mampu mempelajari dan memahami ITE yg sedang berkembang dewasa ini, katanya. 


Lanjut Mukhlis, melalui penjaringan sistem ini, nanti Maba bisa mengerti  dan menerapkan serta memanfaatkan ITE berbasis komputer dalam perkuliahan dan menjadi alumni yang bisa mengimplementasikan sesuai dengan disiplin ilmu yg diperolehnya, tandas Mukhlis atau biasa disapa dengan Dae Leo ini. (ELDAN/ADV*)