FTSB Kota Bima beri bantuan Pada Korban Kebakaran
Cari Berita

Pasang iklan

 

FTSB Kota Bima beri bantuan Pada Korban Kebakaran

Minggu, 05 Juli 2020

Foto ; FTSB saat membantu korban kebakaran di Kecamatan Wera.


GERBANGNEWS NTB
Bima. - Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima serahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Ranggasolo dusun Suka maju kecamatan Wera dan dirangkaikan dengan bhakti sosial pembersihan lokasi kebakaran bersama warga setempat. Sabtu, 04/07/2020.

Bantuan berupa pakaian layak pakai, Mie Instan dan uang tunai tersebut diterima langsung oleh masing-masing korban yakni H. Bolu dan Ama Fakharudin yang sementara ini masih di tempat hunian sementara beratapkan terpal.

Saat diwawancarai oleh tim media ini, Ama Fakharudin yang masih dengan raut duka menyampaikan ucapan terimakasih kepada para relawan yang hari ini hadir membawa bantuan sekaligus membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

“Semoga apa yang dilakukan bernilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT "tuturnya dengan nada sendu"

Sementara Ketua FTSB Kota Bima, Munir sapaan Bang Ais sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan korban kebakaran, mengingat kondisi hunian sementara yang ditempati oleh para korban dinilai tidak layak dan sangat memprihatinkan untuk di tempati.

Bantuan ini adalah tanggungjawab kita sebagai relawan, walaupun kami adalah relawan berdomisili di Kota Bima namun nurani kami sebagai relawan mengantarkan kami ketempat warga yang rumahnya hangus di lalap si jago merah tutup bang Ais. (GN/Eldan)