Anggota Kodim Bima dan Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT Tahap 2 Desa Nggembe
Cari Berita

Pasang iklan

 

Anggota Kodim Bima dan Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT Tahap 2 Desa Nggembe

Rabu, 17 Juni 2020

Foto ; Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat mengawal penyaluran BLT -DD Nggembe.


GERBANGNEWS NTB
Bima. - Anggota Kodim 1608/Bima dalam hal ini anggota Koramil 1608-02/Bolo, Sertu Masnin dan Bhabinkamtibmas Desa Nggembe, lakukan pendampingan dan pengawalan pencarian BLT - DD untuk 150 KK tahap ke II tahun 2020. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima pada Hari Selasa ( 15 Juni 2020 ). Sekira pukul 14.07 wita.

Ditempatkan terpisah Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal membenarkan ada kegiatan anggotanya di Desa Nggembe. Menurut dia, kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, guna melakukan pendampingan dan pengawalan pencarian dana BLT -Desa setempat. " Kegiatan tersebut juga melibatkan rekan rekan dari pihak-pihak kepolisian, dan Alhamdulillah semunya berjalan dengan lancar, " tandas Dandim.

Sementara Kades Nggembe, Yusuf Azis usai penyaluran bantuan tersebut mengungkapkan bahwa jumlah penerima BLT - DD sebanyak 150 KK  masing-masing per KK  mendapatkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 600.000.
Menurut Kades, adapun perincian  penerima BLT-DD tesebut terbagi kepada warga yang ada di Enam (6) Dusun yaitu, Dusun Nggembe  sebanyak 37 KK, Dusun Kampo Rade sebanyak 30 KK, Dusun Kore sebanyak 34 KK, Dusun Jala sebanyak 11 KK, Dusun Wa,i Tawoa  sebanyak 19 KK, Dusun Rababuntu sebanyak 19 KK.

Dalam kegiatan tersebut, sambung Kades, juga dikawal dan pantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selain itu, hadir BPD dan para Kadus Se Desa Nggembe. Pungkasnya. (GN01***)