Tim Pendukung IDP Wera Alihkan Dukungan Pada Safa'ad, Safru _ Ady Komit Tunaikan Permintaan Warga
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tim Pendukung IDP Wera Alihkan Dukungan Pada Safa'ad, Safru _ Ady Komit Tunaikan Permintaan Warga

Jumat, 06 Maret 2020


Foto ; Warga Wera saat sambut pasangan Safa'ad.

Gerbangnewsntb.id
Bima. - Arsyad Mantan Tim pendukung Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan Dahlan pada Pilkada 2015 lalu. Kini pada Pilkada 2020 menjatuhkan pilihannya pada pasangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima H. Syafru _ Ady (Safa'ad). Warga Desa Ntoke, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima ini alihkan dukungan lantaran kecewa tehadap Bupati Bima IDP-Dahlan yang juga pada tahun ini akan maju dalam Pilkada.

Rasa kecewa tersebut kata Arsyad karena sampai akhir masa jabatannya hingga saat ini tidak pernah menepati janji yang tertuang dalam kontrak politik pada Pilkada periode 2015-2020 lalu.

Saat dialog bersama Safa, ad dengan warga desa setempat, mantan Tim atau Pendukung IDP-Dahlan (Bupati dan Wakil Bupati Bima, red), Arsyad menjelaskan, pada Pilkada tahun 2015 lalu ada tiga point kontrak politik yang dibuat saat itu hingga saat ini tidak di tunaikan.

"Tiga point itu yaitu pembangunan embung dan jembatan, pemekaran desa dan pengaspalan jalan," kata Arsyad.
Kondisi sungai yang hingga kini belum dibuatkan jembatan, dari beberapa point kontrak politik tersebut hanya pengaspalan jalan yang dikerjakan. Sementara, point lainnya tidak direalisasikan dan tak ada penjelasan dari IDP-Dahlan hingga saat ini.
"Yang jelas kami sangat kecewa dan tidak lagi mendukung IDP, " ujarnya.

Kecewa dengan hal itu, Arsyad selaku perwakilan warga tiga dusun ini mengalihkan dukungan pada pasangan Safa'ad dengan harapan kebutuhan masyarakat terutama dua jembatan yang pernah dijanjikan oleh IDP bisa dibangun untuk kepentingan masyarakat 
"Dengan ini kami akan memberi dukungan kepada Pasangan Syafa'ad dalam Pilkada tahun 2020 ini. Kami tak lagi mendukung IDP-Dahlan yang dulu meraih suara 70% di sini," jelas Arsyad.

Menanggapi keinginan warga, Bakal Calon Bupati Bima, H. Syafrudin memastikan, jika terpilih dan mendapat dukungan dari warga Desa Ntoke dan warga Kabupaten Bima pada umumnya, pihaknya berjanji akan membangun dan menjawab aspirasi warga yang ada di Desa Ntoke.

"Jika terpilih, Insya Allah saya dan Ady akan bangun dua jembatan di Dusun Ndongo. Dan aspirasi warga lainnya. Untuk itu dukungan dan doa warga di Desa Ntoke ini sangat kami harapkan," tutup H. Syafru meyakinkan hati warga setempat. (GN01/team).