Pekerjaan Program Pompa Hidram Di Monggo Progresnya Masuk 77 Porsen
Cari Berita

Pasang iklan

 

Pekerjaan Program Pompa Hidram Di Monggo Progresnya Masuk 77 Porsen

Senin, 18 Juli 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. - Pekerjaan pembangunan program pompa Hidram yang bersumber dari program prioritas Pangdam Udayana, saat ini sedang dilakukan pemasangan sejumlah Pipa penyalur air dari Induk Bak. Sehingga progres pekerjaannya sudah mencapai 77 porsen. 

Hal tersebut, disampaikan oleh Danramil 1608-02/Bolo, Kapten Inf. Gontang P, pada media GERBANGNTB COM. Senin (18/7/2022). 

Dikatakan oleh mantan Kopassus ini, pekerjaan pemasangan pipa akan terus di genjot hingga tuntas, mengingat Musim Kemarau (MK2) masih panjang. Sehingga kebutuhan air masyarakat petani untuk bercocok tanam jenis komoditi palawija sangat mendesak. 

Menurut Gontag, sumber mata air dari Dam Rabanae Desa Monggo tersebut, akan digunakan untuk kebutuhan petani yang bercocok tanam di sejumlah lahan persawahan yang ada di Dua Desa, Desa Monggo dan Desa Candi. Dengan luas sasaran kurang lebih 400 Ha. 

Seperti, lanjut Gontang, di so' tolo bure, so la mbai, so mboda, so tolo kenanga dan so' kajuji.
" insya Allah, Personil Koramil-02/Bolo beserta masyarakat di Dua Desa setempat akan terus bekerja, menuntaskan pekerjaan pembangunan Pompa Hidram. Sehingga masyarakat dapat bercocok tanam dengan tiga musim kedepannya. Untuk itu, Gontang berharap partisipasi masyarakat di dua Desa setempat, ikut andil dalam menuntaskan pekerjaan Pompa Hidram tersebut. Tandasnya. (GN/*)