Ikut Lomba Gerak Jalan, SDN 10 Sila Giat Berlatih
Cari Berita

Pasang iklan

 

Ikut Lomba Gerak Jalan, SDN 10 Sila Giat Berlatih

Rabu, 20 Juli 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. - Untuk menyambut 17 Agustus, SDN 10 Sila, mulai lakukan latihan gerak jalan. Persiapan ini dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba gerakan jalan yang dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. 

Ada Tiga Regu tim Gerak Jalan yang disiapkan oleh sekolah setempat. Dengan menerapkan berbagai gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Pelatihan itu, di bimbing oleh guru - guru terampil di sekolah setempat. 
Kepala SDN 10 Sila, Taufik S. Pd, melalui Guru pembimbing sekaligus pelatih, Sulaiman S. Pd. Bahwa sekolah setempat tengah siapkan diri untuk menghadapi lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan 17 Agustus mendatang.

Kata Sulaiman, ada Tiga kelompok/regu siswa-siswi yang telah disiapkan dalam mengikuti lomba nantinya. 

Adapun materi yang diberikan kepada murid,lanjut Sulaiman, berupa latihan PBB, serta gerak jalan, hal ini sesuai dengan kategori penilaian dalam lomba. 

Kegiatan ini juga, sambung Sulaiman untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan, sekaligus memberikan motivasi untuk lebih giat dalam belajar.

“Latihan PBB ini banyak manfaatnya selain untuk melatih fisik, kekompakan dan kebersamaan, juga untuk menanamkan jiwa korsa sehingga kedepan akan memiliki rasa tanggungjawab pada diri mereka sendiri, keluarga bahkan kepada bangsa dan negara,” beber Sulaiman. 

Untuk itu, ia juga berharap agar adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah untuk senantiasa melatih disiplin mulai dari bangun tidur, ibadah hingga membagi waktu belajar dan bermain. Tandasnya (GN/*)