Danramil 1608-02/Bolo; Jaga Pohon Mangrove Untuk Mata Pencaharian
Cari Berita

Pasang iklan

 

Danramil 1608-02/Bolo; Jaga Pohon Mangrove Untuk Mata Pencaharian

Kamis, 21 Juli 2022

Foto; Danramil Bolo saat di lokasi penanaman Mangrove di desa Darussalam.

GERBANG NTB COM
BIMA. - Pernyataan tersebut disampaikan oleh Danramil 1608-02/Bolo, Kapten Inf. Gontang P. Pada saat kegiatan pencanangan Gerakan Sejuta Pohon Nasional yang dirangkaikan HUT ke-41 Pemuda Pancasila Marga. Yang berlokasi di pesisir Laut Desa Darussalam Kecamatan Bolo. Kamis 22/7/2022, pagi. 

Menurut, Danramil Bolo, Pohon Mangrove di pesisir pantai ini untuk perlindungan terhadap sedimentasi, abrasi dan instrusi air laut, penahan badai dan angin yang bermuatan garam, serta untuk menurunkan emisi karbon.

Secara ekologis hutan mangrove lanjutnya, berfungsi sebagai tempat hidup, perlindungan dan sumber pakan bagi biota laut dan spesies yang ada di sekitarnya.

Disamping itu, lanjut Jebolan pasukan Kopassus ini,  dirinya juga menyampaikan amanat dari DANDIM 1608/BIMA, agar masyarakat sekitar dapat menjaga, merawat pohon Mangrove dengan baik. Karena sebagai sumber mata pencaharian masyarakat sebagai nelayan penangkap ikan, udang, kepiting dan spesies lainnya. Selain itu, juga dapat di manfaat ole masyarakat sebagai tempat rekreasi wisata domestik.  Dan juga sebagai sumber bahan baku untuk bangunan dan kayu bakar. Tandasnya. (GN.01*)