Seleksi STQ Tingkat Desa Nggembe Dibuka Oleh Camat Bolo
Cari Berita

Pasang iklan

 

Seleksi STQ Tingkat Desa Nggembe Dibuka Oleh Camat Bolo

Kamis, 16 Juni 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. -Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an tingkat Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima - NTB. Tahun 2022 M/1443 H. Di buka langsung oleh Camat Bolo, Hj. Arabiah. Pada Kamis (16/6/2022). Kegiatan tersebut terselenggara dengan dasar
Surat LPTO Kabupaten Bima Nomor: 04/LPTQ-BM/2022 tentang
Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Desa Tahun 2022.
Surat Camat Bolo Nomor 450/149/09.i/2022 tertanggal 12 Mei 2022
Perihal Jadwal Pelaksanaan STQ Tingkat Desa Se-Kecamatan Bolo Se-Kecamatan Bolo. 

Tujuan Pelaksanaan kegiatan Lomba STQ tersebut, dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Bima, membumikan Al-Qur'an yang Terbungkus dalam program utamanya adalah "BIMA RAMA". Dalam
menciptakan Generasi Desa Nggembe yang Qur'ani, Berahlak Mulia
dan Religius. Selain itu, 
untuk menjaring Qori' dan Qori'ah terbaik untuk mewakili desa Nggembe
pada Tingkat Kecamatan, Kabupaten Sampai di Tingkat Nasional
Foto: Kades Nggembe saat melantik Para Dewan Hakam.

Hadir, Camat Bolo, Ketua PHBI Kecamatan Bolo, Lebe Nae Kecamatan Bolo, Ketua LPTQ Kecamatan Bolo, Ketua PHBI Kecamatan Bolo KUA Kecamatan Bolo, Kepala Desa Nggembe, Babinsa Desa Nggembe, Bhabinkamtibmas Desa Nggembe serta beberapa Kepala Desa Yang ada di Kecamatan Bolo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta anggota BPD Nggembe. 

Ketua Panitia STQ Desa Nggembe, Yusuf Ahmad S. Sos. Menjelaskan, adapun para peserta Seleksi Lomba STQ Desa Nggembe yaitu terdiri dari Cabang Tahfidz Qur'an
a. MHQ1 Juz
Pa-Pi: 10 Orang
b. MHQ 5 Juz
Pi
1 Orang
3. Cabang Tafsir Qur'an
a. H1
Pa-Pi: 50 Orang
b. H2
Pa-Pi: 25 Orang
C. TQ
Pa-Pi : 25 Orang
. Dengan jumlah total peserta seleksi lomba STQ sebanyak 162 peserta. 

Lanjut, Yusuf, Pelaksanaan MTQ
Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Desa Nggembe Tahun
2022 M/1443 H akan di laksnakan selama 6 Hari Mulai dari Tanggal
16 Juni 2022 21 Juni 2022.

Kepala Desa Nggembe, Yusuf Aziz dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat sehingga kegiatan lomba STQ dapat terwujud pada malam ini. Tentunya, lanjut Yusuf, kegiatan Lomba STQ ini berhasil di selenggarakan tidak terlapas dari bantuan para donatur yang telah sumbangsi dan berikan kontribusi untuk kegiatan STQ Desa Nggembe. Utamanya dari masyarakat Desa Nggembe yang ada di luar daerah. 

" Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan STQ ini, banyak kekurangannya, untuk itu kami atas nama pemerintah Desa Nggembe mengucapkan permohonan maaf yang setinggi-tingginya, " ucap Kades. 

Sebelumnya, Camat Bolo, dalam amanatnya mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan lomba STQ yang diselenggarakan dapat berjalan sesuai harapan bersama hingga acara penutupan.

Untuk mewujudkan itu, sambung camat Bolo, Pemerintah Desa Nggembe berserta masyarakatnya, bersama sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, utamanya saat pelaksanaan kegiatan lomba STQ ini. 
" Kita harus dukung dan sukseskan program pemerintah daerah Kabupaten Bima dalam membumikan Al-Qur'an hingga tingkat Desa, " imbuh Camat. 

Disamping itu, lanjut Camat, kepada Para Dewan Hakam yang sudah ditunjuk dan dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu kedepankan sikap sportif dalam memberikan penilaian kepala para peserta lomba. " Jangan berikan nilai kepada peserta lomba lantaran ada hubungan baik dengan peserta, ingat, kita akan mencetak generasi muda yang siap bersaing dengan wilayah lain, bahkan sampai tingkat Provinsi dan kejejang Nasional," pesan Ibu camat. (GN/01*).