Hadir Di Tumpu, Ketua DPRD Pantau Kegiatan Vaksinasi
Cari Berita

Pasang iklan

 

Hadir Di Tumpu, Ketua DPRD Pantau Kegiatan Vaksinasi

Kamis, 03 Maret 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. - Untuk memastikan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Satgas COVID-19 PKM Bolo berjalan sesuai harapan dalam mempercepat target vaksin nasional. Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Feriyandi S. Ip. Hadir di Desa Tumpu, Kecamatan Bolos Kabupaten Bima. Kamis (3/3/2022). 

Kehadiran Ketua DPRD tersebut, didampingi oleh, Camat Bolo, Dra, Hj. Arabiah, Kapolsek Bolo AKP Hanafi, Ketua PK Golkar Kecamatan Bolo, Syamsudin serta Kades Tumpu, Kades Nggembe dan Kades Tambe. 

Pantauan langsung media ini, Ketua DPRD Kabupaten Bima ini, selain memastikan kegiatan percepatan vaksin, ratusan warga Desa Tumpu yang melaksanakan vaksin juga memberikan paket berupa sembako kepada ratusan warga usai vaksin. 

Feriyandi dalam penyampaiannya mengatakan, kehadiran dirinya dalam rangka memantau langsung kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Bolo, " ini kegiatan rutin, kebetulan hari ini saya memantau langsung kegiatan masyarakat tumpu dalam menerima pelayanan vaksin oleh Satgas Nakes COVID-19 PKM Bolo, " ujar Feriyandi. 

Menurutnya, kegiatan vaksin tersebut, tidak perlu di takutkan, karena pemberian vaksin merupakan salah satu cara untuk mendapatkan imun tubuh dalam menangkal serangan virus corona (Covid-19). 

" Vaksin merupakan kegiatan pemberian kekebalan tubuh bagi kita semua, karena vaksin berfungsi sebagai ketahanan tubuh. Jadi untuk ibu-ibu dan Bapak -bapak yang hadir, tidak perlu takut untuk di vaksin, karena akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan terhindar dari segala serangan virus saat ini yang sedang melanda negara kita. " Tandasnya.

Berdasarkan informasi sementara dari Nakes Kecamatan Bolo, adapun cakupan vaksinasi COVID-19, Dosis 1,2,3 Desa Tumpu dengan sasaran sebanyak 2008 jiwa, dengan pelayanan Dosis 1 sebanyak 1676 jiwa, Dosis 2 sebanyak 1254 jiwa dan Dosis Tiga baru 2 orang. (GN/TIM*)