Tim Medis PKM Bolo Kembali Gelar Vaksin Di SDN Inpres Rato
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tim Medis PKM Bolo Kembali Gelar Vaksin Di SDN Inpres Rato

Jumat, 04 Februari 2022

 Foto: Tim Medi, Guru dan Siswa Usai Lakukan Vaksin

GERBANGNTB COM

Bima.-Sedikitnya 35 orang siswa dari jumlah 253 telah menjalani vaksinasi covid-19 di SDN Inpres Rato Desa, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada Jum,at  4/2/ 2022. 


Vaksinasi covid-19 untuk usia 6-11 tahun ini,   berlangsung di ruangan belajar mengajar siswa dengan melibatkan sejumlah tenaga medis puskesmas bolo yang disertai pengawasan langsung oleh Anggota Bhabinsa , Bhabinkamtibmas maupun pihak orang tua murid siswa. 


Ridwan S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan, sebelum dilakukan vaksinasi covid-19 diawali sosilisasi yang melibatkan tenaga medis dan orang tua murid.

Kata Ridwan, Vaksinasi ini tidak menjadi kewajiban tapi hak dari setiap siswa. Artinya tidak ada unsur paksaan dan direkomendasikan sesuai izin dari orang tua siswa, sehingga dari 253 jumlah siswa,  yang ikut vaksin baru 35 orang.” ujar Kepala SDN Inpres Rato Ridwan S.Pd kepada Media ini. Katanya. 


Sementara dr.Heny Kustianti menyampaikan rasa Terimakasih kepada pihak orang tua murid atas partisipasi dan dukungan melalui program pemerintah pusat terkait vaksinasi covid -19. untuk putra putrinya yang usia 6-11 tahun.

" Kami melakukan  vaksin dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari." Katanya. 


Sebelum pelaksana vaksinasi lanjut dia, harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi. Dan Alhamdulillah, vaksinasi berjalan dengan lancar dan tertib. Tandasnya.(TIM)