Tim Medis PKM Bolo Gelar Vaksin Di SDN 10 Sila
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tim Medis PKM Bolo Gelar Vaksin Di SDN 10 Sila

Sabtu, 29 Januari 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. - Tim medis Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB. Gelar Vaksin di SDN 10 Sila, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dengan aman dan lancar. Sabtu (29/1/2022).
Sejumlah tenaga medis  di pimpin oleh dr. Heny Kustanti menjalani Vaksinasi tersebut.  Penyuntikan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun tersebut kata dr Heny Kustanti, dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi dengan jenis Sinova.

" Hari ini kita berikan tahap pertama dan untuk tahap ke dua diberikan dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksana vaksinasi terlebih dahulu dilakukan skrining dengan menggunakan format standar ." ungkap dr Heny Kustanti. 


Menurut dr. Heny, jumlah peserta vaksin sebanyak 43 siswa, yang di vaksin sebanyak 37 siswa. Dan ada yang ditunda sebanyak Enam orang karena kondisi tidak sehat, ujarnya. 


Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pihaknya melaksanakan vaksin di Kecamatan bolo dengan sasaran tempat pendidikan, sudah dilakukan Tiga hari. " Kegiatannya sudah dimulai dua hari yang lalu, dan hari ini sudah memasuki hari ketiga, InsyaAllah hari senin depan kita akan melakukan kegiatan vaksin lagi di beberapa sekolah yang ada, "tuturnya.


Sementara Kepala Sekolah SDN 10 Sila, Taufik S. Pd, mengatakan, jumlah  total murid di sekolahnya sebanyak 250 siswa, dan sudah divaksin kurang lebih 20 porsen. 


Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun, vaksinasi COVID-19 dapat diberikan kepada anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun.


Serta sambung dia, Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksiansi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Bagi Anak Usia 6 (Enam) Samlai Dengan 11 (Sebelas) Tahun, yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 13 Desember 2021.

" saya bukan tenaga medis tapi kita tau tentang surat keputusan Kementrian kesehatan terkait proses vaksinasi covid-19 untuk usia 6-11 tahun. Tandasnya (GN/TIM*)