Tingkatkan Pelayanan Prima, UPT. Penanae Gelar MMK
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tingkatkan Pelayanan Prima, UPT. Penanae Gelar MMK

Kamis, 16 Desember 2021

GERBANGNTB.COM.
Kota Bima. - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik ditengah masyarakat. UPT. Penanae Kota Bima gelar Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK). Kamis, 16/12/2021.


Agenda tersebut melibatkan perwakilan warga yakni, Ketua LPM, RT, RW, Karang Taruna, Rumah Aspirasi, TSBK, tokoh masyarakat. setiap peserta rapat agar bisa mensosialisasikan terkait dengan hasil rapat tentang kesehatan dan pelayanan puskesmas untuk peningkatan pelayanan kesehatan.


Lurah Rontu, Amiruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh warga agar menyampaikan usulan dan solusi terkait masalah kinerja atau pelayanan Puskesmas Penanae yang berkaitan langsung dengan warga khususnya masyarakat rontu, ungkap Amiruddin. 


Sementara, Kepala UPT. Puskesmas Hj. Fitriani, S. Km. M. Kes, menyampaikan agar masyarakat untuk tetap berkomunikasi ketika ada hal-hal yang di anggap tidak pantas yang berkaitan dengan pelayanan supaya pihaknya bisa lebih meningkatkan kinerja pelayanan ditengah masyarakat, ucap Umi Fitri. 


"Jangan sungkan-sungkan, kalau ada persoalan agar menyampaikan kepada kami sehingga kita sama-sama mencarikan solusi terbaik demi mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan yang baik, "terangnya.


Menurut dia, hasil survei kekurangan yang ada di tingkat kelurahan Rontu, survei mawas diri   50 responden dan survei pada tahun 2018 sebanyak 842 kepala keluarga (KK), pendataan tentang infentifikasi berbagai jenis penyakit masyarakat ditingkat kelurahan. Katanya.


Ketua Rumah Aspirasi, Eldan berharap untuk peningkatan pelayanan kesehatan dikelurahan Rontu, agar sarana dan prasarana segera di bangun sehingga bidan yang bertugas di kelurahan setempat bisa langsung tinggal di tempat itu, sehingga masyarakat saat sakit tidak sulit mencari bidan, "tegas nya".G/02*)