PTTB Kota Bima Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Relawan Bencana
Cari Berita

Pasang iklan

 

PTTB Kota Bima Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Relawan Bencana

Rabu, 22 Desember 2021

GERBANGNTB.COM.
Kota Bima,- Kagiatan Peningkatan kapasitas relawan penanggulangan penanggulangan bencana yang di laksanakan oleh Pemuda Tangguh Tanggap Bencana (PTTB) Kota Bima melibatkan 60 peserta meliputi 30 orang dari pttb dan 30 orang relawan lain, Rabu, 22/12/2021.


Relawan merupakan salah satu pahlawan yang menjadi garda terdepan dalam hal kebencanaan di Kota Bima, setiap terjadinya bencana di wilayah indonesia dan daerah, maka tim relawan inilah yang melakukan evakuasi dan eksen membantu warga yang terdampak bencana. Dalam kegiatan tersebut dihadir oleh staf ahli (Drs. H. Alwi Yasin), Kalak BPBD (Hj. Ir. siti Jaenab) pos sar bima, dan relawa pada umumnya. Beberapa materi dalan agenda peningkatan kapasitas tersebut yang berkaitan dengan penanggulangan bencana.



Jauhar Mahbub (Ketua PTTB) menjelaskan bahwa tangguhnya Kota Bima adalah memiliki relawan tangguh dalam hal kebencanaan, pada saat bencana banjir tahun 2016 lalu berkat kesiapsiagaan dari tim relawan saat itu tidak ada yang merenggut nyawan, makanya semboyan kami relawan yakni "Kota Bima Kota Tangguh," ungkap Jauhar. 


kalak BPBD, Ir. Hj. siti Jaenab, menmbrikan apresiasi terhadap pttb yang sudah memberikan konteibusi untuk Kota Bima dalam hal penangan kebencanaan, saya berharap kegiatan ini selalu dilakukan agar setiap adanya bencana kita masyarakat kota tetap tangguh dalam menghadapinya, "ucap umi kalak. 



Dalam sambutannya mewakili pemerintah Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M. Ap, saat membuka kegiatan tersebut  menyampaikan "saya merasa bersyukur bisa berada ditengah anggota relawan bencana (pttb), dimana mereka merupakan salah satu pahlawan juga dalam hal kebencanaan yang berada di wilayah Kota Bima dan diluar daerah bima, dirinya juga menyampaikan dengan semboyan solidaritas dilarang takut dan Kota Bima Kota Bima merupakan Kota tangguh." Katanya. (G/02*).