Diduga Abis Divaksin, Orang Ini Meninggal Dunia, Ketua DPD BIMPAR NTB Akan Masukan Laporan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Diduga Abis Divaksin, Orang Ini Meninggal Dunia, Ketua DPD BIMPAR NTB Akan Masukan Laporan

Selasa, 28 Desember 2021

Foto: Korban saat di PKM Langgudu.

GERBANGNTB COM
BIMA. - Diduga usai divaksin, Lukman (32) tahun, asal Desa Suradadi Kecamatan Terare Kabupaten Lombok Timur, NTB. Meninggal Dunia. Sebelumnya Almarhum melaksanakan Vaksinasi di Pos PPKM didepan Polsek Langgudu. Selasa (28/12/2021). 


Menurut Cerita Ketua DPD LSM BIMPAR NTB, Abdul Gani S. Pd kejadian tersebut, berawal sekira Pukul 09.30 Wita. Personil gabungan melaksanakan kegiatan pencegatan dalam rangka kegiatan Vaksin di depan Kantor Polsek Langgudu oleh tenaga Medis PKM Langgudu dan dibantu oleh anggota TNI, Polri dan Pol PP. 


Awalnya, saat Korban tiba di tempat pencegatan Vaksin tersebut, dilakukan pemeriksaan kartu vaksinasi oleh petugas, karena korban tidak memiliki kartu Vaksin, akhirnya korban dilakukan discrening / pemeriksaan oleh dr Aditya bersama dr Radit dengan hasil pemeriksaan dinyatakan Normal. Karena dinilai kondisinya baik, dilakukan suntik vaksin inovak Dosis satu.


Singkat cerita, lanjut Abdul Gani, korban dengan anaknya selesai melaksanakan Vaksinasi tersebut  selanjutnya meninggalkan tempat dan menuju Desa Rupe Kecamatan Langgudu dalam rangka membeli besi bekas.


Namun sayangnya, korban tiba di Desa Rupe tepatnya di pertigaan Kalodu, korban berhentikan mobilnya dan turun langsung baring di serambi warga hingga tidak sadarkan diri.


Melihat kejadian tersebut Anak korban langsung meminta pertolongan ke masyarakat sekitar. Sehingga korban dibawah oleh masyarakat ke puskesmas Langgudu untuk mendapatkan perawatan medis.

 
Rupanya korban tidak dapat ditolong secara medis, korban tiba di Puskesmas dan dilakukan pemeriksaan oleh Dokter, kemudian di nyatakan meninggal Dunia. 


Atas peristiwa ini, Abdul Gani akan melaporkan secara resmi Kapolsek Langgudu dan Dokter yang melakukan pemeriksaan terhadap korban. Menyatakan kondisi korban baik baik saja sebelum dilakukan vaksin. " Kami akan melaporkan peristiwa meninggalnya korban, ke Polres Bima Kota. Karena dugaan kami, pihak Medis di PKM Langgudu maupun Kapolres Langgudu, telah lalai menjalankan tugasnya, sehingga menghilangnya nyawa seseorang. " Katanya. 

Hingga berita ini di terbitkan, Kapolsek Langgudu dan Kedua Dokter yang melakukan pemeriksaan korban, belum bisa di konfirmasi. (G/TIM*)