Anda Suka Bibit Pepaya California Siap Tanam, Kini Telah Tersedia Di Kota Bima
Cari Berita

Pasang iklan

 

Anda Suka Bibit Pepaya California Siap Tanam, Kini Telah Tersedia Di Kota Bima

Jumat, 05 November 2021

 Foto: Pepaya California siap panen di kebun milik Yan di Kelurahan Sambinae Kota Bima.

GERBANGNTB COM
BIMA. - Anda Ingin budidaya Pepaya California, kini bibitnya sudah tersedia di wilayah Kota Bima, tepatnya di So' Dorowoni, Kelurahan Sambinae Kota Bima - NTB. 

Bibit yang tersedia saat ini mencapai 50.000 pohon, dan bibit yang ada sangat subur, siap ditanam di halaman rumah anda. 

" Bibit California ini sudah kami siapkan dan bisa langsung ditanam di halaman rumah ataupu kebun, sebab bibitnya sudah berusia kurang lebih Dua Bulan." Ujar Yan selaku pemilik bibit Pepaya California ini saat di temui oleh Media Gerbangntb com di kebun miliknya. Jum'at (05/11/2021) sore. 

Yan yang juga selaku ketua umum LSM Laskar Peduli Rakyat ( LP2R) BIMA- NTB ini mengungkapkan, awalnya punya ide untuk kembangkan bibit pepaya California ini dilatarbelakangi dengan perkembangan adanya minat masyarakat yang banyak, juga sangat langka adanya di wilayah Bima dan Kota bahkan Kabupaten Dompu, tuturnya. 

Pemilik aku FB LBH Yan ini menambahkan bahwa pepaya California ini sangat cocok dikembangkan di wilayah Bima dan Dompu pada umumnya. Pasalnya, ketika saatnya pepaya ini berbuah sangat lebat sekali, bahkan buahnya tersusun hingga 40 buah per pohon. Tidak saja itu. 


lanjut dia," satu pohon California ini bisa 2 kali panen dalam setahun. Dan untuk siap panen perdana usianya 6 bulan. Yan menyebutkan, untuk kebutuhan saat ini dirinya sudah siapkan bibit California yang nsiap dipindah ke media lahan kosong. " Bagi peminat pepaya California ini, stoknya sudah ready dan bisa langsung datang kelokasi pembibitan. Kami juga melayani siap antar ke tempat, tinggal kemauan pembeli itu sendiri, " katanya. 

Sambung Yan, untuk masalah harga, sangat bersahabat, kalau pembelinya datang langsung ke tempat pembibitan, kita beri harga Rp. 25.000.00 per pohon. Dan bagi pemesanan yang siap Terima di rumah kami beri harga Rp. 30.000.00 per pohon. Tandasnya. (TIM*) 

Contact person : +6285237255777