Sambut Hari Pemuda, KT Balubu Kaya Rontu Berkomitmen Ajak Regenerasi Jauhi Narkoba
Cari Berita

Pasang iklan

 

Sambut Hari Pemuda, KT Balubu Kaya Rontu Berkomitmen Ajak Regenerasi Jauhi Narkoba

Jumat, 29 Oktober 2021

GERBANGNYB.COM.
Kota Bima. - Karang Taruna (KT) Balubu Jaya Kelurahan Rontu Kota Bima, merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan cara sederhana yakni, duduk bersama dengan segenap pengurus dan pemuda yang ada dirontu membahas tentang peran pemuda dalam membangun daerah, dan menjauhi Narkoba. Kamis, 28/10/2021.


Ketua KT, Rawin Fals, mengatakan bahwa KT adalah Wadah organisasi pemuda, di hari sumpah pemuda ini, " saya mengajak pemuda untuk bangkit dari keterpurukan dan jangan terlena dengan keadaan, saat ini. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesunguhnya, tetap lah berpedoman dengan ikrar sumpah pemuda yg kita miliki, "ungkap Rawin. 



Sebagai generasi penerus, lanjut dia,  pemuda harus tangguh, kreatif dan inovatif, sehingga pemuda merupakan tiang bangsa dan berharap kepada pemerintah agar tetap mensuport, binaan, dan lapangan pekerjaan agar pemuda terhindar dari hal-hal negatif. Terutama kepada generasi muda agar menjauhi dari konflik dan barang terlarang berupa miras, dan segala bentuk Narkoba karena akan merusak moral pemuda itu sendiri, pesanya. 


Dikatakan juga bahwa hari sumpah pemuda adalah momentum bagi seluruh rakyat indonesia dimana pada tanggal 28/10/1928 adalah hari kemerdekaan bagi pemuda. Salah satu tokoh pemuda "Bung Tomo" mendeklarasikan pada saat  itu, dan beliau pernah berkata "pemuda adalah tulang punggung negara, tanpa pemuda negara tidak memiliki generasi yang akan memperjuangkan kemerdekaan negara". Tutupnya. (GN/Eldan*)