BKM Ar-Ridwan Rontu Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW
Cari Berita

Pasang iklan

 

BKM Ar-Ridwan Rontu Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021

GERBANGNTB.COM.
Kota Bima, Acara memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 1444 H dilaksanakan oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar-Ridwan Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima bertempat di Masjid Ar-Ridwan, Sabtu, 23/10/2021.


Agenda ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kita terhadap manusia tauladan bagi ummat islam di seluruh dunia.  Nabi Muhammad SAW.  telah merubah peradaban yang jahiliah menjadikan umat islam  yang rahmatan lilalamiin.


Camat Raba, Ahmad, S. Ag  menyampaikan bahwa memperingati maulid Nabi Muhammad SAW guna mengingatkan pada peristiwa beliau telah berjuang dan berdakwah untuk mengembangkan islam di  muka bumi, ungkapnya.


Dari Ketua BKM, Burhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat rontu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan maulid ini, bantuan moril dan materil yang diberikan kepada kami saat kegiatan ini dan semoga Allah SWT. yang membalas segala amal kita semua, ucapnya.


" Kami sebagai pengurus BKM Ar-Ridwan  semoga acara-acara keagamaan seperti ini tidak surut dan pudar terhadap warga masyarakat rontu, insyaallah kegiatan bernuansa religi akan lebih ditingkatkan, "tutup Burhan.

Sementara penceramah, TGH. Abdul Fandi mengisahkan tentang kelahiran Muhammad pada masa itu, kata dia, Muhammad sendiri diberi nama oleh kakeknya yang bernama Abdul Muthalib. "Barang siapa yang mengakukan diri sebagai nabi setelah Nabi Muhammad SAW. itu merupakan sebuah dusta, karena seorang nabi Akhirul zaman adalah Muhammad SAW, " papar Abdul Fandi yang biasa disapa Tuan Guru Fendo ini. (GN/Eldan*)