Hari Juang Kartika, Kodim 1608/Bima Gelar Donor Darah
Cari Berita

Pasang iklan

 

Hari Juang Kartika, Kodim 1608/Bima Gelar Donor Darah

Senin, 17 Desember 2018



Pose bersama Dandim 1608/Bima, Dr. H.Sucipto dengan Ibut Persit usai Kegiatan Donor darah.
BIMA.Gerbangntb.com - Sekira pukul 08.30 wita, bertempat di Aula Kodim 1608/Bima Jl. Sukarno Hatta Kel. Sadia Kec. Mpunda Kota Bima NTB, telah dilaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) TA. 2018. Pada hari Senin (17/12). Acara tersebut, juga dirangkaikan dengan kegiatan donor darah gabungan dari klinik Kodim 1608/Bima. Dan Unit Transfusi Darah RSUD Kabupaten Bima. Dipinpin oleh Dr. H. Sucipto.

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota Kodim 1608/Bima, perwakilan Anggota Koramil jajaran Kodim 1608/Bima, Anggota Polres Kota Bima dan Pos Marinir AL serta anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/Bima, total sekitar 50 orang.

Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf Hardani  menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018, semoga dengan darah yang terkumpul melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, ujarnya.

Menurutnya, sebelumnya, dari puluhan pendaftar, setelah dicek tensi dan riwayat donornya, hanya 37 orang yang diizinkan untuk mendonorkan darahnya. Katanya singkat.

Sebelumnya, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang kurnia Eka putra. menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajarannya, ibu Persit serta pihak Kepolisian, Pos AL di Bima, masyarakat serta tim medis yang telah berpartisipasi. Semoga kepedulian kepada sesama dapat terus kita budayakan, tuturnya.

Kegiatan ini lanjut dia, sangat baik dilaksanakan, sebab darah yang kita donorkan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan dalam pengobatan lanjutan. Pungkasnya. (Ori).