Pemerintah Kelurahan Rontu Kembali Gelar Sosialisasi Percepatan Dan Penanganan C-19
Cari Berita

Pasang iklan

 

Pemerintah Kelurahan Rontu Kembali Gelar Sosialisasi Percepatan Dan Penanganan C-19

Jumat, 03 September 2021

GERBANGNTB COM
Kota Bima. - Pemerintah Kelurahan Rontu, Kota Bima Kembali gelar  sosialisasi pencegahan covid-19. Kegiatan sosialisasi tersebut kali ini melibatkan, Kapolsek Rastim, Danpos kodim 1608, camat raba, RT/RW, Rumah Aspirasi, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, toma-toga, karang taruna, tsbk dan pemuda. Bertempat di aula kelurahan dan tetap mentaati protokol kesehatan, Jum'at, 03/09/2021.



Massa pandemi merupakan salah satu bencana kesehatan yang dialami oleh seluruh dunia bahkan di indonesia serta wilayah daerah pun mendapakan dampak dari virus Corona, beberapa kali sosialisasi di laksanakan oleh Kelurahan Rontu demi mempercepat penangan agar covid-19 cepat selesai di muka bumi kita tercinta, di wilayah pusat, Provinsi dan daerah supaya kehidupan masyarakat beraktifitas seperti biasannya. massa pandemi ini juga salah satu dampak keterpurukan ekonomi terhadap warga yang berpenghasilan rendah.


Lurah Rontu, Amiruddin, S.Sos dalam kesempatanya memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah untuk mengakhiri masa pandemi c-19, sehingga keluarga dan rekan-rekan menyadari berhidup sehat dan mendukung apa yang telah pemerintah instruksikan, ujarnya. 


Lanjut Lurah, sosialisasi ini merupakan suatu langkah untuk menekan angkat terendah terhadap pengaruh virus corona ditingkat kelurahan, "kami telah melakukan upaya-upaya semacam membuat posko penangan C-19 dan tetap melakukan komunikasi terhadap masyarakat agar tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar pola hidup sehat terpenuhi, "terangnya. (GN/Eldan**)