Bangun Sinergitas, TNI, POLRI Dan SATPOL-PP Madapangga Kompak Lakukan Gotong Royong
Cari Berita

Pasang iklan

 

Bangun Sinergitas, TNI, POLRI Dan SATPOL-PP Madapangga Kompak Lakukan Gotong Royong

Jumat, 03 September 2021

GERBANGNTB COM
BIMA. - Bertempat di halaman kantor camat madapangga, Desa Dena Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima NTB telah berlangsung kegiatan Apel Gabungan Anggota Koramil Bolo, dan Anggota Polsek Madapangga serta Anggota Satpol-pp Kecamatan Madapangga Dalam rangka Gotong royong di kantor persiapan Pos RAMIL Madapangga. Jumat (3/9/2021) pagi. 


Selaku Pembina Apel gabungan tersebut, Camat Madapangga Bapak Moh. Saleh, S. Sos Map. dan Komandan Apel Kasi Trantib Madapangga, Nasaruddin,S.Sos, yang di hadiri 120 orang.


Kegiatan tersebut, hadiri langsung Danramil Bolo madapangga. Lettu Gontang.P, Kapolsek madapangga, Iptu Ruslan Unsur Kasi dan staf kantor camat madapangga.


Dalam amanatnya camat Madapangga, Moh. Saleh, S. Sos. Map. Menyampaikan bahwa dirinya selaku kepala wilayah Madapangga, mengucapkan terima kasih banyak kepada Danramil Bolo madapangga beserta anggota, Kapolsek Madapangga beserta anggota, kasi trantib beserta anggota Satpol-PP madapangga, yang selalu bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah kecamatan madapangga. 


Dikatakanya, tujuan kita mengadakan apel pada pagi hari ini tiada lain dan tiada bukan untuk memupuk kebersamaan dan sinergitas kita (TNI, POLRI DAN POL PP) dalam rangka kegiatan gotong royong di kantor persiapan Pos RAMIL Madapangga yaitu bangunan Eks Kantor UPT Pengairan madapangga. 

"Kegiatan yang kita Lakukan hari ini berdasarkan keputusan / kebijakan terkait Posramil madapangga untuk sementara gedung Eks kantor UPT Pengairan madapangga yang berada di samping kiri kantor camat Madapangga yang selama ini dalam keadaan kosong kita gunakan untuk Pos RAMIL Madapangga." tuturnya. 

Sambung dia, terkait Kantor UPT Pengairan Madapangga sudah lama pindah di rumah Dinas Mandor UPT Pengairan yang ada di cabang tiga tolo nggeru Dusun monggo dua desa monggo, katanya. 

" Insya Allah pada hari senin tanggal 6 September 2021 Kantor Pos RAMIL Madapangga akan di resmikan oleh Kodim 1608/Bima." Ujarnya. 


Menurutnyq, tujuan dengan adanya Pos RAMIL tersebut adalah dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman di wilayah Kecamatan Madapangga. "Dengan sudah adanya peresmian posramil madapangga, ke depan sinergitas TNI POLRI dan POL PP tetap kita jaga, dan selalu melakukan potroli keliling wilayah tiap malam untuk meminimalisir tindakan kejahatan di wilayah Madapangga, " katanya. 


Lanjut dia, perlu disadari bahwa selain kebutuhan fisik materi kita juga butuh rasa aman, TNI dan POLRI serta SATPOL-PP memiliki tugas pokok menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban masyarakat yang didukung selain oleh masyarakat juga dengan adanya Pos RAMIL. 


Camat Madapangga ini berharap kekompakan agar setelah Apel gabungan ini, " mari kita sama-sama gotong royong membersihkan Kantor persiapan Posramil Madapangga, " ajaknya pada anggota apel yang hadir. (GN/Team).