Mahasiwa STKIP Taman Siswa Bima Melaksanakan Seminar Program Kerja
Cari Berita

Pasang iklan

 

Mahasiwa STKIP Taman Siswa Bima Melaksanakan Seminar Program Kerja

Jumat, 13 Agustus 2021

GERBANGNTB COM
BIMA. - Seminar program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)Taman Siswa Bima dengan "Melalui sadar literasi dan sadar kesehatan kita wujudkan masyarakat Kelurahan Rontu yang handal, aman, religius, unggul, dan mandiri, Jum'at, 13/08/2021.


Kegiatan ini merupakan salah dan satu wujud implementasi hasil observasi mahasiswa kkn selama 7 hari, saat inilah mereka menawarkan beberapa program kerja sesuai dengan hasil pendekatannya terhadap masyarakat serta kerjasama antara semua unsur yang ada sehingga kegiatan sukses dan tuntas. seminar ini melibatkan Pemerintah Kelurahan Rontu, LPM, Rumah Aspirasi, Karang Taruna, Garasi, Ketua RT/RW, toma-toga dan masyarakat rontu, agenda tersebut tetap mentaati prokes C-19.


Dosen Pembimbing "Muhammad Jiaulhaq, M. Pd"  mengucapkan terimakasih atas partulisipasi seluruh masyarakat Rontu yang telah memberikan kesempatan terhadap kami keluarga besar STKIP Taman Siswa Bima. Kami sangat berharap kegiatan PPL, KKN ini terlaksana dengan baik dan dukungan dari semua pihak mulai dari Pemerintah kelurahan serta lembaga di bawah naungan pemerintah yang ada di Kelurahan Rontu, "paparnya.


Lurah Rontu, Amiruddin, S. Sos mengatakan pihaknya sangat bangga terhadap masyarakat saya dan adek-adek mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ppl, kkn di kelurahan kami. Dikatakannya, masa pademi covid-19 tidak menyurutkan niat baik mahasiswa kkn, dan menarik dari tema yang di tawarkan oleh mereka yakni " sadar literasi dan sadar kesehatan", karena saat ini banyak anak-anak generasi yang masij mementingkan kegiatan yang tidak bermanfaat, yaitu menghabiskan waktu dengan berbain gejed (HP) dibandingkan membaca atau biasa disebut literasi, "terangnya.


Ketua Rumah Aspirasi, Eldan M. Nur memberikan apresiasi terhadap adek-adek mahasiswa kkn, kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dan membantu kegiatan ini demi kemajuan rontu. 


"Saya bangga terhadap mahasiswa kkn dengan program kerja yang luar biasa, sangat progresif untuk kami terlebih lagi kehadiran mereka juga untuk berkolaborasi terkait konsep kemajuan masyarakat pada umumnya", tutup Eldan. (GN/02*)