Desa Sanolo Dapat Lapen Bersumber Dari Aspirasi Wakil Rakyat Provinsi NTB
Cari Berita

Pasang iklan

 

Desa Sanolo Dapat Lapen Bersumber Dari Aspirasi Wakil Rakyat Provinsi NTB

Kamis, 05 Agustus 2021

GERBANGNTB COM
BIMA. - Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima pada bulan Agustus ini mendapatkan dana aspirasi dari anggota DPRD Provinsi NTB fraksi PKS tahun anggaran 2021. Dana aspirasi dari wakil rakyat tersebut, dengan paket kegiatan berupa pengaspalan gang (Lapen) tepatnya di Dusun Sonco 2 sepajang 250 meter dan lebar jalan 3.2 meter. 


Pekerjaan tersebut, di benarkan oleh Kepala Desa Sanolo, Usman saat ditemui oleh media ini di lokasi kerja. Rabu tanggal  4 Agustus tahun 2021.


Menurut Usman atau biasa disapa Dae Papua ini anggaran Lapen tersebut merupakan dana aspirasi dari Anggota DPRD Provinsi NTB dari Partai PKS (H. Syamsudin Majid SE red). 


Atas hadirnya program Lapen untuk kebutuhan masyarakatnya tersebut, Dae Papua mengucapkan banyak terimakasih kepada  wakil rakyat tersebut atas hadirnya pekerjaan Lapen dan tentunya lanjut dia, fasilitas jalan aspal tersebut dapat di jaga sama sama dengan masyarakat sehingga dapat bertahan lama dalam pengunaannya. Harap kades. 

 

Ditempat yang sama, PPTK pekerjaan lapen, Ismail Jafar ST, menjelaskan bahwa kegiatan pekerjaan berupa lapen gang Dusun dua. " Kalau sesuai Volume pekerjaan sepanjang 230 meter dengan lebar 3,2 meter. Namun ada pengembangan sepanjang 20 meter sehingga total volume  pekerjaan sepanjang 250 meter. 


Selain itu, lanjut dia, dirinya selaku pelaksana program juga akan mengerjakan kegiatan fisik di Desa Sonolo, tahun anggaran 2022 berupa, pembukaan jalan usaha tani di So Malino serta pekerjaan grainase sepanjang 260 meter. Katanya.


Ia berharap warga masyarakat Desa Sanolo dapat menjaga dan merawat fasiltas (jalan red) yang ada. (GN/01*)