Pembukaan MTQ Pemdes Nggembe Akan Dihadiri Oleh Ketua MK RI
Cari Berita

Pasang iklan

 

Pembukaan MTQ Pemdes Nggembe Akan Dihadiri Oleh Ketua MK RI

Jumat, 04 Juni 2021

GERBANGNTB COM

BIMA. - Patut di ancungi jempol atas gebrakan pemerintah Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB. Pasalnya, tidak semua desa bahkan tingkat Kabupaten dalam melaksanakan kegiatan MTQ bisa menghadirkan pejabat tinggi negara sekelas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) H. Anwar Usman SH. MH

Rencana Kedatangan Ketua MK RI ini, dibenarkan oleh Kepala Desa Nggembe, Yusuf Aziz saat ditemui oleh media Gerbangntb com di ruang kerjanya. Jumat (4/6/2021) siang.
" Iya benar Yang mulia (Ketua MK red) akan hadir di acara pembukaan MTQ desa Nggembe besok (Sabtu, 5/6) malam", sambung Kades.

Menurut Kades, kehadiran pejabat tinggi negara tersebut, atas undangan pihaknya berdasarkan surat permohonan
tertanggal 31 Mei 2021 lalu. Selain sebagai tamu terhormat Ketua MK juga akan mengisi acara dengan ceramah agama dengan tema "Islam dan Konstitusi". Katanya.

Atas kesempatan hadirnya Ketua MK, Yusuf sangat berikan apreasiasi yang tinggi, karena kata dia, menghadirkan pejabat tinggi negara tersebut tidak mudah dilakukan. Bahkan yang mulia dengan banyaknya agenda kegiatan saat ini sangat tidak mungkin bisa hadir. Akan tetapi saat pembukaan MTQ Desa beliau sempatkan diri untuk hadir.
Untuk itu, " kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat sangat berterimakasih atas waktu dan kesempatan atas hadirnya yang mulia", ucap Yusuf.

Saat ini, lanjut Yusuf, Ketua MK sudah berada di Bima, "Syukur Alhamdulillah, berdasarkan komunikasi terakhir dengan ajudan yang mulia, saat ini sudah mendarat di Bima dan beliau akan hadir saat acara pembukaan MTQ. " Katanya.


Menyingung kesiapan termasuk panggung MTQ, Yusuf pastikan semunya telah rampung, " Yang jelas kami telah siap, termasuk panggung MTQ telah kami rampungkan pagi tadi, " Katanya. 


Kegiatan MTQ Desa Nggembe itu sendiri dilakukan berdasarkan surat Bupati Bima yang ditindaklanjuti dengan surat Camat Bolo, perihal kegiatan MTQ, nomor: 450/163/09 I/2021 tertanggal 19 mei 2021.

Dan juga berdasarkan Surat Keputusan Kades Nomor 32 tahun 2021 tentang kegiatan MTQ tingkat Desa Nggembe ke-28 tahun 2021/1M/1442 H. (GN/ADV*)