Kades Lewintana Kawal Langsung Kafilah Ikut Lomba MTQ/STQ Tingkat Kecamatan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kades Lewintana Kawal Langsung Kafilah Ikut Lomba MTQ/STQ Tingkat Kecamatan

Kamis, 10 Juni 2021

GERBANGNTB COM
BIMA. -  Untuk mendukung program pemerintah dalam membumingkan Alquran sampai tingkat desa.  Serta memberikan motivasi kepada masyarakat, menanamkan rasa kencitaan dan minat baca Alquran. Kepala Desa (Kades) Lewintana, Hidayat S. Sos, langsung mengawal keberangkatan 10 orang kafilah di desanya dalam mengikuti lomba MTQ/STQ Tingkat Kecamatan Soromandi , Kabupaten Bima NTB. Pada Rabu (9/6/2021). Sore. 

Menurut Kades tersebut, ada beberapa utusan kafilah yang telah disiapkan, sesuai Cabang dan golongan. Adapun Peserta sesuai Kategori Cabang/Golongan kata Kades, yaitu, Cabang Tartil dan Thilawah. Golongan Tartil Alquran ada Dua orang Putra dan Putri.  Golongan Anak Dua orang putra dan putri. Sedangkan untuk Golongan Remaja ada Dua orang putra dan putri. 

Untuk  Golongan Dewasa juga ada Dua orang  sambungnya, yaitu, kategori putra dan putri. " Kita juga menampilkan Golongan Cacat Netra satu orang kategori putra, " terang Hidayat pada media ini disela sela keberangkatannya dengan rombongan. 

 Selain itu, juga lanjut dia, ada Cabang Tahfiz yang kita utus sebanyak Dua orang kategori putra dan putri, juga ada Golongan 1 Juz kategori putra dan putri.

Lanjut Hidayat, tentunya para kafilah tidak dilepas begitu saja, namun akan didampingi oleh Dua orang pendamping. Sambungnya. 

Selain itu, sambungnya lagi, para kafilah juga didampingi oleh para orang tua selama mengikuti lomba. Hidayat berharap para kafilah utusan desa lewintana tersebut, dapat sukses dalam meraih kemenangan sehingga dapat memberikan memotivasi para kaula muda yang lainya dalam minat membaca Alquran. Tandasnya. (GN**)