STISIP Mbojo-Bima Gelar Rapat Senat Terbuka ke - XLIII Tahun Akademik 2020-2021
Cari Berita

Advertisement

STISIP Mbojo-Bima Gelar Rapat Senat Terbuka ke - XLIII Tahun Akademik 2020-2021

Rabu, 05 Mei 2021

GERBANGNTB COM
Kota Bima,- Rapat senat terbuka ke-43 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo-Bima tahun 2021, STISIP mengelar kegiatan wisuda mahasiswa yang akan di alumnikan sebagai sarjanawan-sarjanawati, Rabu 05/05/2021.


Wisuda Mahasiswa ini di gelar di kampus STISIP dan mengwisudakan Mahasiswa dua program studi yakni, program studi ilmu administrasi negara (S. Sos) dan ilmu komunikasi ( S. Ikom) berjumlah 96 orang yang lulusan, di gelar di aula kampus STISIP Mbojo-Bima.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan (H. Muhtar Yasin, M. AP) menyampaikan ucapan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih terhadap saudara ketua STISIP (Drs. Mukhlis Ishaka, M. AP) beserta jajarannya, yang sudah mengerahkan seluruh tenaga serta pikirannya dalam membawa nama baik kampus sehingga para alumni menjadi alumni yang berprestasi yang memiliki daya saing tinggi demi meningkatkan citra almamat STISIP Mbojo-Bima.

"Amalkan kepandaian dan ilmu yang saudara-saudari miliki dengan keimanan dan bertaqwa kepada tuhan yang maha Esa, jaga nama baik keluarga almamater yang kita cintai, "ucapnya.

 Kepada para wisudawan yang sudah mempercayai kami dalam hal mendidik dan membina sehingga saat ini bisa di wisudakan menjadi sarjana S1, lanjut dia, "selamat atas gelar yang saudara-saudari sandang semoga bermanfaat  bagi keluarga dan bangsa," ungkapnya. 

Sambuta Ketua STISIP Mbojo-Bima (Drs. Mukhlis Ishaka, M. AP) Lulusan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan tanggung jawab STISIP Mbojo-Bima kepada bangsa dan negara Indonesia, sekaligus karya utama STISIP Mbojo-Bima. berbagai prestasi lain yang di capai di pulau Sumbawa yakni, akreditasi B (Institusi) dan 24 proposal penelitian pengabdian masyarakat di kemenristek DIKTI pada tahun 2018. wisuda adalah momen penting dalam dunia pendidikan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan, mampu berkompetisi secara sehat dan positif.

Sambung Muhklis, dengan kecerdasan yang majemuk itulah saudara memiliki kemampuan andal, bukan hanya pencari kerja (job seeker) tetapi sebagai pencipta kerja (job creator) sehingga keberhasilan bergantung sungguh pada kepiawaian saudara-saudari dalam membaca peluang dan menciptakan peluang untuk memperdayakan diri sebagai insan yang sudah memiliki pengalaman belajar dan kompetensi.

Sambungnya, kegiatan wisuda ini tetap mentaati protokol kesehatan, karena di tengah pandemi C-19 kita wajib taat terhadap aturan pemerintah, bagi keluarga wisudawan-wisudawati agar selalu tetap menjaga kesehatan selama bencana kesehatan saat ini, pungkas Mukhlis Ishaka. (AdV/Eldan *)