Jadi Irup Upacara, Bupati Dompu: Operasi Ketupat 2021 Berlaku 12 hari, Dimulai Besok
Cari Berita

Pasang iklan

 

Jadi Irup Upacara, Bupati Dompu: Operasi Ketupat 2021 Berlaku 12 hari, Dimulai Besok

Kamis, 06 Mei 2021

GERBANGNTB COM
DOMPU. - Bupati Dompu, Kader Jaelani, menjadi Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Ketupat Tahun 2021. Apel berlangsung di Lapangan Beringin Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Rabu (05/05/2021) pukul 16.30 Wita. 

Hadir dalam apel ini, Wakil Bupati Dompu, Kapolres Dompu, Pejabat Yang Mewakili Dandim 1416/Dompu, PJ. Sekda Dompu, lqlKepala Dinas Perhubungan dan Pejabat teras Polres Dompu. Peserta apel terdiri dari Kodim 1614/Dompu, Kompi 2 Batalyon C Brimob, Satuan Samapta, Satlantas, Gabungan Staf, Gabungan Res/Intel/Narkoba, Sat-PolPP, Dishub, Senkom, Korsik, Orari, masing-masing 1 SST dan 1 Regu Tim Kesehatan dari Dikes Dompu. 

Dalam amanatnya Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan "Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2021, dalam rangka pengamanan hari Raya Idul fitri 1442 H, dan keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya". 

Kata Irup, operasi Ketupat  2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021. 

"Semangat yang ingin saya tanamkan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokoler kesehatan, tandas Irup mengutip penyampaian Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si."

Selanjutnya Irup mengungkapkan prioritas langkah-langkah preemtif dan preventif secara hunanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan. 

"Penegakan hukum sebagai upaya terakhir, ultimum remedium secara tegas dan profesional terhadap pelanggar protokol kesehatan yang sudah berulang kali serta oknum-oknum masyarakat yang menimbulkan dampak negatif kesehatan secara luas dan menciptakan klaster baru covid-19", tandasnya mengulang penyampaian Kapolri.

Ditambahkannya, "dimomen ini, saya juga mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang merayakan."

Mengakhiri sambutan Kapolri, Inspektur Upacara menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2021. (GN/TIM**)