Sambut Kunker Bupati Bima, Babinsa Kala Pimpin Gotong Royong Pembersihan semak belukar di Sepanjang Jalan raya
Cari Berita

Pasang iklan

 

Sambut Kunker Bupati Bima, Babinsa Kala Pimpin Gotong Royong Pembersihan semak belukar di Sepanjang Jalan raya

Rabu, 21 April 2021

GERBANGNTB COM

Bima. - Guna menyambut adanya rencana kunjungan kerja ( Kunker) yang dikemas dalam kegiatan safari Ramadhan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima NTB, dalam hal ini Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri SE beserta rombongan di Masjid Akimmudin yang berlokasi di Dusun Kota Baru, Desa Kala Kecamatan Donggo. Pada tanggal 03 Juni mendatang. Masyarakat Desa Kala lakukan pembersihan  semak belukar di samping kiri-kanan jalan, mulai dari jalan Dusun Sinar Lahila sampai di jalan Dusun Mangge Toi.

Kegiatan pembersihan secara gotong royong tersebut, di pimpin langsung oleh Babinsa Desa Kala Koramil 1608-05/Donggo. Serda Salman bersama pemerintah Desa setempat dan anggota BPD Kala. (Rabu Tanggal 21 April 2021) sekira pukul 07.50 s.d 09.00 wita.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Kala, Wawan Guru Wirawan S. Kom pada media ini di selah- selah kegiatannya. Menurut Sekdes, kegiatan  pembersihan semak belukar di sepanjang jalan raya menuju desa kala setempat penting dilakukan agar para penguna kendaraan Bupati Bupati dan rombongan nantinya tidak terhalang.
"Kami lakukan kegiatan pembersihan lingkungan ini, tidak saja untuk kepentingan hadirnya rombongan bupati bima, namun juga demi keamanan bagi Masyarakat sehingga terhindar dari hal - hal yang tidak kita inginkan, terutama kecelakaan bagi penguna kendaraan." terangnya.

Dikatakannya, kegiatan Safari Ramadhan Bupati Bima kendatipun masih lama yaitu akan digelar pada tanggal 03/5/2021 nanti. Namun kegiatan pembersihan lingkungan di sepanjang badan jalan utama tersebut perlu dilakukan, mengingat saat ini masih musim penghujan sehingga semak belukar cepat sekali rindang dan tinggi. di samping itu, lanjut Sekdes, juga dimanfaatkan untuk meningkat kegiatan budaya gotong Royong ditengah masyarakat Desa Kala. Pungkasnya. (Tim*)