KPM Hari ini Telah Terima BLT TA. 2021 Dari Pemdes Desa Nggembe
Cari Berita

Pasang iklan

 

KPM Hari ini Telah Terima BLT TA. 2021 Dari Pemdes Desa Nggembe

Selasa, 06 April 2021

Foto: Pemdes Nggembe, saat menyerahkan BLT kepada KPM di Kantor Desa Nggembe.

GERBANGNTB. COM
Bima. - Sebanyak 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima,- NTB. menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Nggembe Tahun anggaran 2021.

Penyaluran BLT Desa tersebut, bertempat di Kantor Desa setempat. Selasa (5/5) pagi. Turut hair dalam penyerahan BLT tersebut, Kepala Desa Nggembe, Yusuf Azis, Sekretaris Desa Nggembe, Irfan S. Pd beserta staf, Bhabinkamtibmas Desa Nggembe, Pendamping Desa Nggembe serta 19 KPM. 

Usai kegiatan, Yusuf Azis dala pada media Gerbangntb. com mengatakan bahwa penyerahan BLT Desa tersebut adalah tahap I tahun anggaran 2021. Dan diberikan sebanyak 19 KPM. sejumlah KPM tersebut kata Yusuf merupakan warga miskin yang terdampak Covid -19. "Dari hasil musyawarah desa sebelumnya, Ada 19 KPM yang kita berikan, hal ini sesuai dengan kretaria dan petunjuk dari Kemensos RI".Terangnya.

Yusuf mengakui, pemberian BLT Desa ada keterlambatan disalurkan kepada masyarakat, yang seharusnya sejumlah KPM tersebut, menerimanya setiap bulan, namun baru bisa dilakukan pada hari ini.

Hal ini bukanya sengaja dilakukan sambung Yusuf, pasalnya, keterlambatan itu, akibat pencairan alokasi ADD Nggembe, pada Bulan Maret 2021 lalu." Memang sedikit ada keterlambatan, karena pencairan ADD kami baru dicairkan pada Bulan Maret lalu. " Katanya. 

Kendati demikian, lanjut Yusuf, pencairan untuk bulan pebruari sampai April 2021 ini akan tetap diajukan kembali. " Insya Allah selesai tahap I ini, sejumlah nama KPM tersebut akan kembali menerima Pencairan BLT dalam waktu tidak lama lagi. Besok kita akan ajukan kembali alokasi anggaranya ke Dinas terkait. Dengan harapan bulan Pebruari dan April ini bisa kami salurkan kembali kepada 19 KPM". Tandasnya. (GN.**)