Kades Sanolo Serahkan LKPPD TA. 2020 Kepada BPD
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kades Sanolo Serahkan LKPPD TA. 2020 Kepada BPD

Kamis, 01 April 2021

Foto: Kepala desa Sanolo, Usman H.Ahmad (Dae Papua) saat menyerahkan LKPPD Kepada Ketua Bpd sanolo Much Kasim SH. 


GERBANGNTB COM

BIMA. - Sebelum pembacaan laporan hasil kinerja masa kerja akhir tahun 2020 di hadapan masyarakat nantinya. kepala Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB. Usman H Ahmad. Terlebih dulu menyerahkan laporan Kinerja Kepala Desa yang terangkum dalam Laporan Keterangan Penyelengara Pemerintah Desa (LKPPD). Anggaran Tahun 2020 Kepada Ketua BPD Sanolo, Much Kasim SH di aula Kantor Desa setempat pada Hari Rabu ( 31/3/21) pukul 8.30,00 wita.

Acara penyerahan LKPPD Sanolo tersebut turut disaksikan oleh nggota BPD, staf Pemdes Sanolo, tenaga pendamping desa, perwakilan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Serta Tokoh Wanita.

" LKPPD penting dibuat dan diserahkan kepada BPD sebagai bagaimana di at ur dalam UU desa nomor 6 tahun 2014. Hal ini dilakukan guna keterbukaan infomasi terkait pengunaan anggaran desa tahun akhir 2020." Ujar Kades Sanolo, Usman atau biasa disapa Dae Papua ini usai menyerahkan LKPPD kepada Ketua BPD setempat.

Dae Papua dalam kesempatan itu, juga  berharap kepada semua BPD dan elemen masyarakat untuk dapat satukan Visi Misi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentunya dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa selama ini, kekurangan pasti ada. Dan itu bukan unsur kesengajaan tapi itulah sifat manusia. Tuturnya.

sementara dari Ketua BPD, Much Kasim SH dalam sambutannya mengatakan” kami atas nama lembaga BPD Sanolo sangat berterimakasih pada pemerintah desa lebih-lebih pada Kepala Desa Sanolo yang telah menyerahkan Dokumen (LKPPD).

" Seterimanya LKPPD ini, kami Lembaga BPD akan mempelajarinya secara seksama, apakah laporan tersebut sudah sesuai dengan apa yang telah dikerjakan selama kurung waktu satu tahun atau masih ada yang belum. " Ungkap Kasim.

Kami berharap kedepannya laporan penyampaian LKPPD dan LPPD di laksanakan tepat pada waktunya sehingga alokasi anggaran tahun berikutnya dapat dikerjakan sesuai program desa tepat waktu dan tepat sasaran. Tandasnya.

Tenaga pendamping Desa Sanolo, Sahrul Ramadhan dalam kesempatan tersebut berharap kepada BPD Sanolo agar  LKPPD dapat dipelajari secara teliti terutama pada draf dokumen tersebut sebagai acuan kinerja BPD selama setahun, agar LKPPD dan LPMD berbanding lurus dengan program nasional yang berbasis SDGS. Ungkapnya. (TIM**)