Peduli Warga Dampak Banjir, Tridarma Perguruan Tinggi LDK STISIP Mbojo-Bima Turun Jalan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Peduli Warga Dampak Banjir, Tridarma Perguruan Tinggi LDK STISIP Mbojo-Bima Turun Jalan

Sabtu, 03 April 2021

GERBANGNTB COM
KOTA BIMA. - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo-Bima. kembali lagi turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana demi rasa peduli terhadap warga dampak banjir di jalan cabang empat gunung dua demi kemanusiaan, Sabtu, 03/04/2021.

Mahasiswa yang tergabung dalam satu wadah LDK ini tak kenal Lelah, panasnya terik matahari dan membuat mereka putus asa dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa (agen sosial).

Kali ini misi kemanusiaan untuk membantu masyarakat Korban banjir yang berada di empat kecamatan di Kabupaten Bima, yakni Kecamatan Monta, Bolo, Madapangga dan Woha yang di laksanakan selama tiga hari mulai dengan hari ini sampai hari senin depan. 

Salah satu anggota LDK, Lalu Ahya berharap dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini guna membantu sesama saat ini tertimpa musibah banjir", rasa peduli ini untuk  masyarakat korban banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Bima. Kami mengharapkan adanya
bantuan, uluran tangan kepada masyarakat Kota Bima khususnya". Ungkapnya pada media Gerbangntb. com. 

Menurut Lalu, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya berlangsung Tiga hari, "kegiatan ini dilakukan Tiga hari, dan dananya akan kami salurkan langsung dalam waktu tidak ini kepada warga terdampak Banjir. " Katanya.

Lalu Ahya pada kesempatan tersebut berharap kepada masyarakat agar tetap waspada terjadinya bencana seperti, banjir, tanah longsor, erosi dan bencana lainnya. Selain itu, dirinya juga berharap pemerintahan juga cepat tanggap dan harus mengevakuasi wilayah mana saja yang rentan terjadinya bencana. Tandasnya.  (GN/Eldan*)