Pemdes Nggembe Salurkan Sembako Pada Warganya Terdampak Banjir
Cari Berita

Pasang iklan

 

Pemdes Nggembe Salurkan Sembako Pada Warganya Terdampak Banjir

Selasa, 09 Maret 2021

GERBANGNTB COM
BIMA. - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Warganya yang terdampak banjir akhir - akhir ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB. Salurkan bantuan berupa Sembako. Sembako yang diperbantukan berupa Telur Satu Krak, mie instan sebanyak 10 bungkus, minyak goreng Satu liter dan Sabun mandi. 
Kegiatan peduli warga dampak banjir tersebut dilakukan pada hari Selasa (9/3/2021) siang. Dan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Setempat, Yusuf Azis di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Nggembe, Briptu Abdul Multazam. Ketua BPD, Muhtar Yasin serta sejumlah kepala Dusun Desa setempat. 

Disela sela kegiatan tersebut, Kepala Desa Nggembe, Yusuf Azis mengatakan bahwa kegiatan yang pihaknya lakukan bersumber dari ADD Desa tahun 2021.

" Bantuan ini kita gunakan Anggaran Desa (ADD) tahap pertama tahun 2021. Kebetulan Desa kami mendapat pencairan anggaran tahap pertama sebanyak 40 porsen dan dari anggaran tersebut, kita alokasikan untuk kebutuhan masyarakat kita yang saat ini tertimpa musibah banjir. "Tuturnya.

Yusuf menjelaskan, bahwa bantuan yang di berikan bukan saja untuk masyarakat Dusun Jala dan Oi Tawoa sebanyak 203 KK sebanyak namun juga di peruntukkan untuk kebutuhan masyarakat Dusun Oi Wontu. 

Kades berharap bantuan tersebut dapat membantu bagi masyarakatnya yang terdampak musibah banjir saat, " Apa yang kami salurkan memang nilainya tidak seberapa, namun inilah bentuk kepedulian kami selaku Pemerintah Desa Nggembe, dan semoga masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkanya untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. Dan tentu saja kami juga berpesan kepada masyarakat, lanjut Kades, untuk tetap jaga kesehatan saat menghadapi covid -19 saat ini. " Tandasnya.

Sementara salah satu warga Dusun Jala, Nuraini Kisman, sangat berterimakasih kepada Pemdes Nggembe, karena menurut dia bantuan tersebut sangat membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Saat ini kami sangat kesulitan mendapatkan kebutuhan hidup, selain menghadapi musibah banjir, kami juga dihadapkan dengan adanya musibah pandemi Covid - 19. Katanya. " (GN/01**)