" Heboh" Tuntut Pembagian Bantuan Merata, Spontanitas Puluhan Pemuda Daha Blokade Jalan
Cari Berita

Pasang iklan

 

" Heboh" Tuntut Pembagian Bantuan Merata, Spontanitas Puluhan Pemuda Daha Blokade Jalan

Senin, 01 Maret 2021

GERBANGNTB COM
Dompu, - Puluhan pemuda desa daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, NTB spontanitas melakukan aksi blokade jalan provinsi NTB lintas Dompu-Lakey menggunakan bale bambu dan mobil dum truk, Senin (1/3/2021) sore.

Sejumlah pemuda ini menuntut terhadap pemerintah desa agar pembagian bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang di desa tersebut dilakukan secara merata.

Akibatnya, arus lalu lintas jalan setempat sepanjang kurang lebih 300 meter mengalami macet total.

Salah satu warga setempat Brandoni pria (38 ) tahun mengaku, mereka merasa tidak puas atas pembagian bantuan yang dinilai tidak merata yang dilakukan pemerintah baik pemerintah desa maupun pemerintah daerah.

"Keinginan kami adalah pembagian bantuan harus merata, sehingga masyarakat melakukan blokade jalan hari ini, supaya pemerintah ada respon dan melakukan pembagian bantuan secara merata," ujar Brandoni.

Beruntung, aksi blokade jalan tidak berlangsung lama sejumlah aparat kepolisian dari Mapolsek Hu'u dan Polres Dompu yang dipimpin Kapolsek Ipda Kurniawan mendatangi lokasi dan menemui masa aksi.

Dalam dialognya, Kapolsek Hu'u menyarankan agar masalah tersebut melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat. 

Usai memberikan himbauan kepada masyarakat pendemo tersebut, aparat kepolisian langsung membuka paksa blokade jalan dan berhasil dibubarkan. (GN/TIM**)