ISMAKES lakukan Launching SATGAS COVID-19
Cari Berita

Pasang iklan

 

ISMAKES lakukan Launching SATGAS COVID-19

Senin, 22 Februari 2021

GERBANGNTB COM
MATARAM. - Pengurus Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan Kota Mataram launching SATGAS Covid-19 di Kantor DPRD Kota Mataram. 

SATGAS Covid-19 ISMAKES Kota mataram adalah salah satu program kerja dari pengurus Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan (ISMAKES) Kota Mataram periode 2020/2021.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Pada Ahad (21/2/2021). 

Ketua Umum ISMAKES Kota Mataram (Abdul Hafidzzirrahman) pun menyampaikan beberapa alasan kenapa ISMAKES Kota mataram membentuk satgas covid-19 ISMAKES Kota mataram dalam sambutannya di acara launching SATGAS tersebut. 

Pertama, Karena pengetahuan masyarakat tentang covid-19 masih sangat rendah. Di tambah lagi masyarakat yang banyak sekali mengkonsumsi berita-berita hoax tentang covid-19 di sosial media. 

Sehingga wajar saja, Jika ada masyarakat yang tidak percaya tentang adanya covid-19. Karena masih kurangnya pengetahuan mereka tentang covid-19. Dan itu juga menandakan bahwa pemerintah belum berhasil dalam menyadarkan masyarakat bahwa covid-19 ini memang benar adanya. 

Oleh sebab itu, " saya berharap dengan adanya satgas covid-19 ISMAKES Kota mataram ini mampu menjadi edukator di tengah-tengah masyarakat, Khususnya di Sosial media. Meluruskan berita-berita hoax yang ada di sosial media kepada masyarakat dan upaya edukasi-edukasi lainnya. " Ujarnya. 

Kedua lanjut dia, adanya kebijakan covid-19 ISMAKES Kota mataram yang tidak efektif dan efesien. Yang merugikan masyarakat dan adanya beberapa oknum pejabat yang memanfaatkan keadaan tersebut untuk kepentingan pribadinya. Salah satu penyebabnya karena kurangnya sosial control dari masyarakat. Khususnya mahasiswa kesehatan.

Oleh karena itu, Harapan saya semoga satgas covid - 19 ISMAKES Kota mataram ini bisa menjadi sosial control. Yang akan mengkawal kebijakan-kebijakan covid-19 khususnya di Kota Mataram. Pungkasnya. (GN/TIM*)