Isi Kekosongan Bupati Bima, Sekda Ditunjuk Sebagai PLH
Cari Berita

Pasang iklan

 

Isi Kekosongan Bupati Bima, Sekda Ditunjuk Sebagai PLH

Rabu, 17 Februari 2021

GERBANGNTB COM
Bima. - Untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah Kabupaten Bima NTB, sembari menunggu Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih dalam kurung waktu beberapa hari kedepan. Pejabat yang mewakili Gubernur NTB Bapak Asisten II Bapak Propinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah, M. SC. MM. M. Tp. Menyerahkan surat perintah tugas sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Bima Kepada Sekretaris Daerah Kab. Bima Bapak Drs. H. Muhammad Taufik HAK, M.Si

Penyerahan surat perintah tugas pelaksana tugas harian ( PLH) tersebut berdasarkan surat Bupati Bima No 100/56/Pem/202, Tanggal 17 Februari 2021. Acara tersebut, digelar pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 Pukul 11.10 wita bertempat di Ruang Rapat Bupati Bima Jln. Soekarno hatta No 01 Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Propinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah, M. SC. MM. M. Tp, Sekda Bima selaku PLH. Bupati Bima, Drs. H. Muhammad Taufik HAK, M Si, Kapolres Bima di wakili oleh Wakapolres Bima, Edi Susanto,S.Sos, Dandim 1608/Bima di wakili okeh Kasdim 1608 / Bima, Mayor Syamsudin, Kapolres Bima Kota di wakili oleh IPTU Rusdi, Kejaksaan negeri Bima, Asisten 1 Setda Bima, Drs. H. Arifudin, Segenap pimpinan OPD Kab. Bima. 

Kepala Satpol-pp Kab. Bima yang diwakili oleh Kabid Ops dan Tib Suhardi, SH. MH, Camat se-Kab. Bima dan segenap Kepala Bagian lingkup setda Bima. 

Sambutan Gubernur NTB disampaikan oleh Asisten II Propinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah, M. SC. MM. M. Tp, mengatakan, saya selalu Asisten II mempunyai tugas menyerahkan Surat perintah tugas dari Bapak Gubernur NTB kepada sekda Bima untuk ditunjuk mendapt tugas sebagai PLH Bupati kab. Bima.

Dikatakannya, hari ini ada Rujuh kepala daerah ditunjuk Sebagai PLH Bupati yaitu 
dan ke Tujuh daerah tersebut yang ditunjuk adalah sekda masing-masing daerah. Dan hari ini tanggal 17 Februari 2021, tujuh kepala daerah berakhir masa baktinya, dan untuk menjaga kekosongan Bupati maka di tunjuklah PLH Bupati. Tuturnya. 

Hal ini lanjut dia, berdasarkan Surat keputusan mendagri dalam Negeri bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih akan dilaksanakan pada tgl 26 februari 2021 (9 hari lagi )dan Mudah-mudahan tidak ada halangan pelantikan bupati serentak termasuk Bupati Bima ini. Ujarnya. 

Dikatakannya, tugas PLH Bupati adalah tentu secara umum menjaga kesenambungan Pemerintah, dan menyiapkan persiapan pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih pada tanggal 26 Februari 2021. Berdasarkan keputusan mendagri Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati akan dilakukan secara Video conference oleh gubernur NTB, Dilakukan secara Video conference  karna pendemi covid-19 Mohon di maklumkan untuk menjaga Klaster baru COVID-19. Katanya. 

Dirinya berpesan, untuk undangan yang hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati undangan yg bisa hadir hanya 25 orang saja. Oleh karena itu kami minta kepada PLH Bupati Bima agar segera melakukan simulasi kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati.

" Selamat bertugas kepada bapak sekda atas dilantik sebagai PLH Bupati Bima". Pungkasnya. (GN/Tim**)