Kegiatan Rutin Pemdes Nggembe Lakukan Jum'at Bersih
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kegiatan Rutin Pemdes Nggembe Lakukan Jum'at Bersih

Jumat, 10 Juli 2020

Foto : Pemdes dan BPD serta di bantu warga saat lakukan kegiatan gotong-royong pembersihan lingkungan.

GERBANGNEWS NTB
Bima. - Kegiatan bersih bersih lingkungan merupakan program wajib Pemerintah Desa (Pemdes) Nggembe di Tahun 2020. Kegiatan tersebut, dilakukan setia hari jumat dengan melibatkan pemdes dan staf serta BPD dan warga.

" Kegiatan bersih bersih ini merupakan program wajib kita lakukan yang kami lakukan setiap hari Jum'at secara bergotong royong. Kegiatan ini selain melibatkan lembaga Desa (BPD) juga warga sekitar lingkungan pembersihan. " Ungkap Kepala Desa Nggembe, Yusuf Azis disela sela kegiatan pembersihan pada Media ini (10/7) pagi.
Foto : Pembersihan dilingkungan di Dusun I. 

Menurutnya, kegiatan pembersihan ini merupakan salah satu program kerja Pemdes Nggembe sesuai visi Kepala Desa, dalam menjaga lingkungan tetap sehat. Sehingga diharapkan dengan kebersihan lingkungan ini dapat terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. Terutama dalam pencegahan penyakit Demam Berdarah.

Lanjut Kades, adapun sasarannya meliputi wilayah lingkungan dusun yang tentunya didalam pelaksanaannya digilir setiap hari jumat.

" Yang jelas kegiatan pembersihan ini kita lakukan secara bergilir, dan pada hari kita lakukan pembersihan lingkungan meliputi Rt. 03, Rt. 04 dan Rt. 05. Insya Allah jumat depan kita lakukan kegiatan yang sama dilingkungan yang lain. Sehingga kegiatan pembersihan lingkungan ini akan merata di semua lingkungan Desa. Semata mata kegiatan ini demi terjaganya lingkungan yang bersih dan sehat. Pungkasnya. (GN01**)