Kapolres Dompu Dampingi Bupati Dompu Jadi Tamu Kehormatan Launching Kampung Sehat
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kapolres Dompu Dampingi Bupati Dompu Jadi Tamu Kehormatan Launching Kampung Sehat

Sabtu, 20 Juni 2020

Foto ; Bupati Dompu, Kapolres Dompu dan Forkopimda Dompu lainnya, usai launching Kampung Sehat.

GERBANGNEWS NTB
Dompu. - Bupati Dompu dan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SIK menjadi salah satu tamu kehormatan dalam agenda launching lomba kampung sehat tingkat nasional yang dihelat, di Lapangan Karijawa Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu, pada Jum'at (19/6/20).

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa lomba kampung sehat ini akan dinilai oleh team Kecamatan, Provinsi dan Pusat dengan menggunakan standar kampung sehat covid-19. Oleh sebab itu, diharapkan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Dompu untuk mempersiapkan masing-masing desa dan kelurahannya 20 hari kedepan," tutur Kapolres.

Disamping itu, lanjutnya, guna menghindari adanya kecemburuan sosial, pihaknya juga mengaku akan mendaftarkan dan mengikut sertakan semua desa dan kelurahan se Kabupaten Dompu.

Dirinya berharap dengan adanya lomba tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa lingkungan harus tetap bersih dan sehat, sehingga kedepan terbiasa dengan kondisi yang steril jauh dari penyakit.

Dan semoga semua juara pada semua kategori diraih oleh Kabupaten, ini yang kita harapkan bersama," tutup Kapolres.

Di tempat yang sama, Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin juga menyampaikan bahwa pihaknya selama tiga bulan terakhir ini sudah melakukan segala cara dan upaya untuk menekan penyebaran covid-19.

Bahkan kata dia, dengan cara yang exstrimpun dilakukan untuk memaksa warga menggunakan masker, menjaga jarak minimal 2 meter dan cuci tangan. Hal tersebut tiada lain agar kita sama-sama terhindar dari yang namanya virus Corona.

" Alhamdulilah sampai saat ini kita mampu menekan angka penyebaran wabah Covid  -19 sehingga Kabupaten Dompu menetapkan status New Normal. " Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan lomba kampung sehat tersebut, Dandim 1416 Dompu Yang diwakili oleh Danramil, Ketua DPRD kab. Dompu, Andi bahtiar, Ketua MUI kab. Dompu, KH, HC, Abdullah arsyad, S, Ag, Kejari Dompu, Andito, SH, Danramil se Kabupaten Dompu, Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH, Kapolsek se Kabupaten Dompu dan Perwira jajaran Polres Dompu, Camat Dompu, Lurah Karijawa,Toma, Toga, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita.

Sebelum dilakukan launching Kampung Sehat tersebut, terlebih dahulu Kapolres Dompu didampingi oleh Bupati Dompu lakukan Telekonferensi dengan Gubernur NTB, Danrem 162/WB dan Kapolda NTB. Kegiatan ditandai dengan menekankan tombol launuching Kampung Sehat oleh Bupati Dompu dan Kapolres Dompu.

Sumber  ; Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah.