Mahasiswa STISIP MB Gelar Seminar Administrasi Publik
Cari Berita

Pasang iklan

 

Mahasiswa STISIP MB Gelar Seminar Administrasi Publik

Selasa, 17 Maret 2020

Foto Himpunan Mahasiswa STISIP MB saat mengikuti Seminar Administrasi.

GERBANGNEWSNTB.ID
Kota Bima. - Himpunan Mahasiswa jurusan Administrasi STISIP Mbojo - Bima (MB) gelar Kegitan seminar tentang Administrasi Publik di Gedung Alumni STISIP MB. pagi ini (Selasa 17/03/2020).

Kegiatan melibatkan seluruh Mahasiswa STISIP MB., BEM se-Kabupaten/Kota Bima, Organisasi Internal se-Kabupaten/Kota Bima dan ekternal se-Kabupaten/Kota Bima guna memberikan pendidikan yang ektra terhadap seluruh Mahasiswa agar bagaimana melaksanakan kegiatan Administrasi dengan baik dan benar sebagaimana pencapaian tujuan, ungkap Ketua HIMPIAN, Edi Susanto di sela sela kegiatan tersebut pada media ini.

Kegiatan yang melibatkqn seluruh elemen yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Bima dengan Tema "tantangan dan prospek Administrasi publik dalam mencapai pembangunan Daerah" dengan menghadirkan pemateri handal dari Akademisi dan Birokrasi Kabupaten Bima, seperti Rifai, S. Sos. M. AP, Salahuddin, S. Sos. MA. dan Tafiqurrahman, ST. M. Si.

Keduanya masing-masing memberikan materi suatu konsep di era reformasi dan masalahnya serta Pengembangan dan tantangan Administrasi sedangkan Tafiqurrahman membawa  materi Peran Admistrasi dalam pembangunan yang sangat luar biasa yang berdampak pada kemajuan membangun negara.

Lanjutnya, dari penyampaian materi ketiga sumber tersebut mampu menghidupkan suasana sehingga para audien saling melempar pertanyaan yang progresif antara pemateri dengan audensi.

Edi  berharap kegiatan yang dilaksanakan bisa memberikan pengetahuan tambahan kepada Mahasiswa, Pemuda dan Aktifis agar lebih mengetahui ilmu kepemerintahan. Tandanya. (GN02/Eldan**).