Terobosan Baru STISIP MB, Hadir Dengan Film Berjudul "Impian"
Cari Berita

Pasang iklan

 

Terobosan Baru STISIP MB, Hadir Dengan Film Berjudul "Impian"

Sabtu, 08 Februari 2020

Ketua prodi Imu Komunikasi dan Waket III Stisip MB saat berpose dengan Mahasiswa jurusan Komunikasi usai rapat pembuatan film pendek. Foto ; Ori.

Gerbangnewsntb.id
Kota Bima. - Kampus Stisip Mbojo - Bima (MB) dari tahun ketahun terus lakukan terobosan - terobosan yang mengangkat nama besar kampus. Kariya Kariyanyapun yang dihasilkan sangat membanggakan. Bahkan keberadaan Stisip MB saat ini sangat membantu bagi seseorang yang ingin meraih impian dengan predikat sarjana.

Ditahun 2020 ini pihak Kampus Stisip MB kembali melakukan terobasan dengan membuat film pendek berjudul Dream (impian). Film ini di inspirasi dan di koordinator langsung oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Stisip MB, Arief Hidayatullah S.Ikom. M.Si. Dan diproduksi oleh Laboraturium produksi iklan dan televesi prodi ilmu komunikasi bersama komunitas film mahasiswa.

Untuk mewujudkan pembuatan film tersebut, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi melakukan rapat pembahasan sekaligus lakukan koordinasi dengan mahasiswa smester I jurusan Komunikasi dan Komunitas Film Mahasiswa. pada Sabtu (8/2).

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Stisip MB, Arief Hidayatullah S. Ikom. M.Si usai rapat di kampus setempat mengatakan, dalam waktu tidak lama ini pihaknya akan membuat film pendek, film tersebut berjudul Dream (Impian). Kata Arief film yang dibuat merupakan film yang menceritakan tentang keinginan seseorang yang ingin mengenyam ilmu pengetahuan lewat kuliah, tapi tidak memiliki biaya atau keterbatasan ekonomi. Guna mewujudkan harapan atau impian seseorang  dari impian tersebut, sambungnya, hanyan di Stisip MB yang bisa menampung, mewujudkan impian anak tersebut. Ungkapnya.

Dikatakan, bagi siapapun yang ingin kuliah namun terbentur dengan masalah biaya, Stisip MB lah tempatnya. Sebab, Kampus Stisip MB merupakan salah satu kampus yang memberikan peluang bagi siapapun yang ingin meraih gelar sarjana. Tidak diragukan lagi bahwa Kampus Stisip MB sudah berkreditasi B dan status prodi B. Terangnya.

Lanjut dia, dengan kualitas kampus yang memumpuni tersebut maka impian anak itu akan jadi kenyataan. Selain itu, untuk masalah biaya sangat terjangkau bagi masyarakat bima sekitarnya. Katanya.

Kata dia, cerita ini juga sebagai informasi bagi masyarakat melalui pesan pesan positif dalam meraih impian dan bukan sekedar menjadi angan angan semata, dan hanya stisip mb yang mampu berbuat itu. Katanya lagi.

Menurutnya, film tersebut melibatkan mahasiswa jurusan komunikasi smester 1. Dan diproduksi melalui labolatorium produksi iklan dan televesi prodi ilmu komunikasi bersama komunitas film mahasiswa. Ujarnya.

Sambungya, adapun area setingan filmnya di ambil dari lokasi Desa Laju, lingkungan stisip mb dan beberapa tempat strategis diwilayah kota bima. Arief yang juga didampingi oleh Waket III Stisip MB. Tasrif S. Sos. M.Ikom, berharap film ini bisa masuk intertaimen dan juga mampu memberikan pencerahan ditengah masyarakat saat ini. Pungkasnya. (GN.01**).