Tingkatkan SDM Murid, Kepsek SDN Nggembe Bangun Lengge Inovasi
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tingkatkan SDM Murid, Kepsek SDN Nggembe Bangun Lengge Inovasi

Rabu, 01 Januari 2020

Lengge Inovasi SDN Nggembe. Foto Ory.

Gerbangnewsntb.id
Bima. - SDN Nggembe di bawah pimpinan Yasin S.Pd, saat ini telah dilengkapi dengan Lengge Inovasi. Sarana ini hadir mengunakan anggaran swadaya tersendiri demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi siswa yang belum lancar membaca.

" Lengge Inovasi ini dibangun berdasarkan kesepakatan kita bersama dengan para guru yang ada di sekolah, tentunya sarana ini akan sangat berguna bagi para murid dalam menerima pelajaran, utamanya siswa yang belum lancar membaca, " ungkap Kepala Sekolah SDN Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Yasin S.Pd. Saat di temui oleh Media ini pada Rabu (1/1/2020).

Menurut dia, adanya Lengge Inovasi ini nantinya para guru bisa langsung mengarahkan para muridnya yang belum fasih membaca, sehingga dengan adanya sarana ini, murid akan lebih fokus untuk menerima pelajaran dan mengenal huruf di bandingkan didalam ruangan kelas yang barang tentu akan tidak konsen karena banyaknya murid yang lain. Pungkasnya.

Bangunan baru Kamar kecil/toilet SDN Nggembe.
Selain itu, Kepsek Asli Desa Nggembe ini juga menjelaskan bahwa pihaknya berhasil merehab Delapan Ruang Kelas Belajar (RKB) dibsamping itu, membangun Kamar Kecil/toilet. " Kebetulan ditahun 2019 kemarin sekolah kami dapat kucuran dana yang bersumber dari alokasi DAK senilai Rp413,038.00. Sejumlah anggaran tersebut, kata dia, sudah digunakan untuk perbaikan atap sekolah, plafon, pembangunan Kamar Kecil/toilet, pengecetan serta pembuatan Lengge Inovasi sekolah, " terangnya.

Kendati demikian, dirinya sangat berharap untuk tahun anggaran 2020 saat ini, pihaknya kembali mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah guna melengkapi sarana sekolah.

 " Kalau berbicara kekurangan, yang jelas sekolah kami saat ini masih kekurangan sarana, seperti Ruangan Kepala Sekolah, Ruang Guru serta ruangan UKS. Disamping Satu Lokal ruangan belajar. Untuk itu, srmoga saja pihak pemerintah saat ini dapat memberikan bantuan anggaran untuk melengkapi segala sarana dan prasarana sekolah yang saat ini masih mengalami kekurangan. Sehingga dalam kegiatan proses belajar mengajar akan lebih fokus, baik dan nyaman, " tandasnya. (GN.01**)