Kejuaraan Antar Pelajar NTB, UTI Pro Bima Sukses Raih 3 Emas, 3 Peran dan 6 Perunggu
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kejuaraan Antar Pelajar NTB, UTI Pro Bima Sukses Raih 3 Emas, 3 Peran dan 6 Perunggu

Minggu, 22 Desember 2019

Foto Bersama Atle dan Pelatihan UTI Pro Bima saat Mengikuti Kejurda Antar Pelajar NTB di Narmada Lombok Barat.

Mataram, Gerbangnewsntb.ID— Dojang Pesir Bima, Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Bima sukses meraih 3 medali emas, 5 medali perak dan 6 perunggu pada kejuaraan antar pelajar UTI Pro NTB yang berlangsung di Narmada Lombok Barat, 21-22 Desember 2019.

Dalam kejuaraan ini, Taekwondo Dojang Pesisir Bima mengirim 14 atlet untuk kategori kyorugi yaitu pra junior dan junior. Berbekal pelatihan intensif satu bulan, mereka sukses merebut 3 medali emas, 5 medali perak, dan 6 perunggu.

Medali emas diraih oleh Alan Maulana, M. Taufik Manfaluti dan Dinda Riris Nurviana Putri, sedangkan medali perak diraih Ardiansyah, Abdullah Azzam, Jidan, Anisa Miftahul dan Mulia Hadi. Adapun medali  perunggu diraih M Naufal Imaddudin, M. Naufal Afifudin, Dika Putra, Khairurraziki, Hanifa dan Dinda Aprilia.

Pengurus UTI Pro Kabupaten Bima, Indrawan Ilyas mengatakan, dari turnamen tersebut, hasil yang diraih pihaknya sudah maksimal. “Hanya perlu usaha untuk lebih matang kesiapannya agar atlet lebih terfokus dalam mengadapi gelar kejuaraan selanjutnya,” kata Indrawan di Mataram, Minggu (22/12/2019).

Terpisah, Sabeum Dojang Pesisir Bima/ UTI Pro Kabupaten Bima, Fachriman Arazak, berpesan agar atlet-atlet bisa meningkatkanlagi prestasinya. Sehingga, bisa menjadi inspirasi yang belum mengikuti kejuaraan.

Dikatakannya, latihan tanding harus lebih diperbanyak agar terbiasa bertanding. Selain itu, atlet harus senantiasa menjaga kekompakan, bahkan dapat saling mendukung ketika yang lain tanding.

“Kami akan terus mendorong setiap adik-adik yang mengikuti kegiatan-kegiatan, baik secara lokal provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Peraih perak, Mulia Hadi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kontingen UTI Pro Kabupaten Bima. Ia merasa kejuaraan ini merupakan impian dan harapan teman-teman Taekwondo UTI Pro Dojang Pesisir Bima.

“Menjadi pemenang tidak harus menjadi juara, berjuang terus untuk bangkit, terus lakukan hal terbaik serta buat perubahan untuk Taekwondo UTI PRO Dojang Pesisir Bima,” pesan Mulia Hadi kepada atlet-atlet lain. [ORI]